Asper KBKPH Kangean Timur Amankan Pelaku Illegal Logging

145

Sumenep, sigap88- Patroli gabungan Polhut RPH (Resort Polisi Hutan) Kangayan dan RPH Patapan berhasil mengamankan seorang tersangka Illegal Logging beserta barang buktinya.

Patroli rutin yang dilakukan oleh gabungan RPH Kangayan dan Patapan di wilayah seputaran perairan muara sungai Simonget melihat ada perahu yang di kemudikan oleh seseorang sedang menarik kayu, selasa 07 Agustus 2018.

Sehingga Patroli Gabungan mengejar perahu yang sedang menarik kayu hutan dan mempertanyakan surat surat kayu, namun tersangka tidak bisa menunjukkan surat suratnya.

“Sewaktu melakukan Patroli rutin di sekitaran muara sugai simonget masuk petak 99b wilayah administrasi desa Kangayan Kecamatan Kangayan kabupaten Sumenep melihat ada perahu yang sedang menarik kayu rimba jenis kenari dalam air berbentuk glondongan”, ungkap Marinus Hinga Asper Kangean timur.

Tersangka merupakan warga desa Saobi kecamatan Kangayan Kabupaten setempat yang bernama Hairul (40).tidak bisa menunjukkan surat surat maka di amankan oleh petugas Patroli beserta barang buktinya (BB).

“Hairul.(tersangka) akan membawa hasil curian hutan rimba ke wilayah kepulauan saobi desa saobi tempat dirinya tinggal”, jelas Marinus.

Selanjutnya tersangka beserta barang buktinya (BB) setelah di periksa di kantor perhutani Kangean timur di serahkan kepada Polsek Kangayan guna penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang berhasil di amankan berupa satu buah perahu mesin warna putih kombinasi biru, kayu sebanyak15 batang= 9,27 M3 yang masih berbentuk gelondongan dan Kerugian Perhutani masih dalam penghitungan. (Koes /Leh)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS