Antusias Masyarakat Ra’as Terhadap Giat Operasi Oleh RS Terapung Ksatria Airlangga

0
134

Sumenep sigap88 – Rumah sakit terapung ksatria Airlangga sudah 2 hari ini melakukan giat operasi beberapa penyakit yang di alami oleh masyarakat kecamatan Ra’as kabupaten Sumenep, Jawa timur sejak Selasa (04/12/2018) lalu

Giat tersebut menerjunkan petugas sebanyak 37 diantaranya, dokter, perawat Apoteker; Anastesi, dan yang lain.

Rumah sakit terapung ksatria Airlangga, dalam giatnya mengarungi samudera dalam menyelamatkan anak Bangsa, kali ini merupakan wilayah kepulauan di kabupaten Sumenep dengan jadwal Kecamatan Kangayan, kecamatan Ra’as, dan kecamatan Sapudi.

Dua hari berada di kecamatan Ra’as dapat mengoperasi masyarakat sekitar 66 pasien yang diantaranya penyakit, Hernia, prostat, Tumor, Kanker payudara, Amandel, dan lain lain

“Operasi yang dilaksanakan langsung di atas kapal KLM RS Terapung Ksatria Airlangga di dominasi penyakit Hernia, stroma Lipoma”, papar kordinator pelaksana dr. Agus.

Kepala Puskesmas kecamatan Ra’as H. Hermanto, S. Kep.sangat berterima kasih sekali terhadap pelaksanaan operadi gratis yang di lakukan oleh tim RS Terapung Ksatria Airlangga.

“Antusias mansyarakat kecamatan Ra’as sangat besar sekali, mengingat banyak masyarakat Ra’as yang garis kehidupannya dibawah rata rata, dan dengan giat yang di lakukan oleh RS Terapung ksatria Airlangga mengurangi beban masyarakat”, ucap Kapus Ra’as.

Hermanto menambahkan bahwa RS terapung Ksatria Airlangga memberikan penyuluhan kepada kaum Ibu tentang perkembangan Anak.

“Pada intinya semua kegiatan RS Terapung Ksatria Nusantara mendapat respon dari semua masyarakat kecamatan Ra’as, dan kami sebagai kepala Puskesmas sangat berterima kasih kepada semua tim yang telah mengurangi beban masyarakat”, pungkasnya. (Min)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE