Antisipasi Virus Covid-19, Koramil 0827/20 Sapudi Berikan Masker Kepada Penumpang Kapal Laut

25

Sumenep | Sigap88 – Mengantisipasi terjangkitnya Virus Corona, Koramil 0827/20 Sapudi ikut serta dalam pemberian masker dan penyemprotan anti septik di pelabuhan Tarebung. Kamis 19 Maret 2020.

Kegiatan tersebut melibatkan beberapa instansi seperti, Kepala Syahbandar Sapudi Rudi Susanto beserta staf, Koramil 0827/20 Sapudi di wakili Serka Asmaun beserta 1 Anggota, Kapolsek Sapudi di wakili Bripka Prasetyo beserta 2 anggota, Kepala Puskesmas Gayam dr Nuruddin beserta staf, PT Dharma Dwipa Utama (Kapal Fery)diwakili Jodi Tri beserta 2 anggota staf.

Serka Asmaon, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini dilakukan bersama dengan beberapa instansi di Kecamatan Gayam guna mengantisipasi virus Corona.

“kami melakukan pemberian masker kepada beberapa penumpang Kapal Fery, guna mengantisipasi virus Corona,” ungkap Serka Asmaon.

Selain itu, demi sterilnya virus Corona pihaknya beserta Puskesmas Gayam melakukan penyemprotan anti septik di wilayah pelabuhan Tarebung, Kecamatan Gayam Kabupaten Sumenep, Madura.

Kepala Puskesmas Gayam, dr Noruddin menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mensterilisasi wilayah pelabuhan Tarebung.

“Giat bersama ini bertujuan untuk mensterilisasi pelabuhan Tarebung dengan penyemprotan Disenfektan dan menganjurkan semua penumpang untuk melakukan cuci tangan dengan menggunakan Hand Sanitizer,” kata dr Nuruddin.

Kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap penumpang dengan menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh

“Kami menghimbau kepada semua penumpang agar selalu menjaga kesehatan, lakukan cuci tangan dan memakai masker agar terhindar dari virus Corona,” terangnya. (Roby)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE