Antisipasi Peredaran Narkoba,Polres Sumenep Pantau Kepulauan

0
158

Sumenep Sigap88- Polres Sumenep akan jadikan kepulauan yang berada di kabupaten Sumenep sebagai pantauan khusus dalam penegakan hukum.

Dikarenakan kepulauan yang tersebar di wilayah kabupaten Sumenep, Jawa timur yang terdiri dari 9 kecamatan berpotensi terjadinya kejahatan dan peredaran Narkoba

Hal itu di sampaikan oleh Kasubag humas Polres Sumenep AKP Mohammad Heri bahwa kepulauan yang berada di kabupaten Sumenep sangat berpotensi terjadinya pelanggaran hukum.

“Kepulauan berpotensi terjadinya tindak pidana terutama peredaran Narkoba jenis Sabu sehingga diperlukan perhatian khusus”, ungkap Kasubag Heri.

Dengan demikian Polres Sumenep akan menerjunkan personil ke kepulauan untuk mengantisipasi maraknya peredaran Narkoba.

Namun diakui juga oleh Kasubag humas Polres Sumenep Heri bahwa sampai selama saat ini belum menangkap bandar Narkoba, selama ini masih para kurir dan pengguna Narkoba saja yang tertangkap.

“Dari hasil tangkap kasus Narkoba masih dalam taraf kurir dan pengguna dan dirinya mengakui beli di daerah luar kota “, kata Kasubag.

Untuk mengantisipasi semakin maraknya peredaran dan pengguna Narkoba, maka Polres Sumenep selalu gencar memberikan sosialisasi kepada kaum melinial, karena kaum melinial merupakan sasaran utama bagi para pengidar Narkoba.

Diharapkan dengan gencarnya sosialisasi akan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Narkoba. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE