Antisipasi Penyebaran Covid-19, Penghuni Lapas Arjasa Di Rapid Tes

203

Sumenep | Sigap88 – Antisipasi penyebaran Covid-19 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Arjasa Kabupaten Sumenep, Madura melakukan rapid tes kepada penghuni Lapas. Senin (31/8/2020).

Kepala Lapas Arjasa Sugiantoro Sudianto Menyampaikan kepada tim sigap88. Com kegiatan rapid tes ini merupakan langkah untuk mensterilkan para warga binaan dari penyakit yang meresahkan dan mematikan.

“Demi menghindari penyebaran Covid-19, Lapas Arjasa bekerja sama dengan Puskesmas Arjasa melakukan Rapid test kepada seluruh Warga Binaan Lapas Arjasa, ” kata Ka Lapas Arjasa.

Dijelaskan oleh Sugiantoro Kegiatan ini merupakan implementasi dari komitmen Lapas Arjasa dalam menyediakan pelayanan terbaik sehingga WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) terhindar dari pandemi Covid-19.

“Selain untuk menciptakan kesehatan bagi WBP, giat ini merupakan Komitmen kami memberikan pelayanan bagi WBP, ” terangnya.

Sementara, Kepala puskesmas Arjasa dr Hanafi dalam kesempatan tersebut memberikan penyuluhan keoada Warga Binaan tentang bahaya Covid-19.

” Hendaknya kita semua senantiasa melakukan pola hidup sehat dengan cara sering mencuci tangan dengan sabun,memakai masker,dan melakukan social distancing, ” ungkap Hanafi.

Sehingga, kita semua harus menerapkan protokol kesehatan.

Selanjutnya WBP diambil sampel darahnya untuk dilakukan Rapid test kemudian WBP dilakukan pemeriksaan serta diberikan kesempatan untuk berkonsultasi dengan Dokter mengenai kondisi kesehatannya.

Hanafi beeharap dengan rapid tes dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19 di dalam Lapas. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE