Antisipasi Kelangkaan Elpigi, ESDA Sumenep Tambah Kuota Elpigi

0
223

Sumenep sigap88- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa timur melalui bagian ESDA (Energi Sumber Daya Alam) untuk mengatasi kelangkaan elpigi, maka pihaknya menambah kuota LPG 3 kg sampai 60 % dari bulan sebelumnya.

Abd. Kahir, sebagai kepala Bagian ESDA Setkab Sumeneo mengatakan, upaya itu untuk mengantisipasi kelangkaan elpigi.

“Selama Ramadhan kebutuhan elpigi meningkat, sehingga diperlukan penambahan kuota, terutama daerah kepulauan yang dilakukan mulai H-7 hingga H+7 Idul Fitri 1440 H,” kata Kahir, (Kamis, 16/05/2019)

Kahir sangat yakin, tambahan kuota 60 persen itu bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, sehingga tidak terjadi kelangkaan Elpiji khususnya di kepulauan. “Kami sudah melakukan koordinasi dengan Pertamina terkait penambahan tersebut,” jelasnya.

Kuota Elpigi pada tahun 2019 ini di Kabupaten Sumenep ditetapkan sebayak 22.462 Metrik Ton (MT). Kouta itu tersebar di wilayah daratan dan kepulauan.

Ada 9 kecamatan yang berada dikepulauan, Sehingga selama ini ketika terjadi cuaca buruk tidak bisa mengirim barang dari daratan. Hal seperti itu menyebabkan kelangkaan dan melonjaknya harga barang.

“Penyebaran Elpigi itu disesuaikan dengan tingkat kebutuhan konsumen. Dan kami yakin pada lebaran tahun ini tidak akan terjadi kelangkaan Elpiji,” tegasnya (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE