Antisipasi Demam Berdarah, Warga Disiplin Terapkan 3M

12

Pamekasan | Sigap88 – Menanggulangi adanya wabah ketika memasukin musim Pancaroba, Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan berharap kepada Masyarakat agar dibiasakan berpola hidup bersih.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan Achmad Marsuki Saat di temui di ruangan kerjanya oleh media sigap88.com mengatakan, memasuki musim Pancaroba yang akan datang kita semua tentunya sudah tahu bahwa segala macam penyakit sangat rentan menyerang kesehatan, seperti yang sering terjadi yaitu Demam Berdarah, oleh karenanya kepada masyarakat agar selalu berprilaku hidup sehat.

“Kuncinya tetap, menjaga imun tubuh dan menjaga lingkungan dan sering melakukan 3M yaitu mencuci , menguras dan mengubur tempat yang sekiranya menampung air yang akan menjadi sarang nyamuk Aedes aegypti” kata Kadinkes Marsuki.

Diterangkan oleh Kadinkes Marsuki, Untuk titik rawan demam berdarah salah satunya berada di perkotaan, karena kita tahu bahwa di perkotaan penduduknya sangat padat. “Ini tidak menutup kemungkinan di pedesaan juga bisa terjangkit Demam Berdarah juga, karena sekarang antara kota dan desa perbedaannya sangat tipis sekali sama-sama mempunyai penampungan air.

“Maka penerapan lingkungan sehat dan penerapan 3M benar-benar di perhatikan demi terhindarnya penyakit Demam Berdarah,” ajak Kadinkes.

Namun selain demam berdarah, penyakit yang berpotensi di Kabupaten Pamekasan adalah penyakit TBC, karena penyakit tersebut dari dulu sampai saat ini tidak ada habis-habisnya, dan itu juga berhubungan dengan kondisi lingkungan.

“Jadi untuk persiapan dalam menghadapi musim Pacaroba kita semua harus tetap berprilaku hidup sehat, dan kami berharap kepada masyarakat supaya selalu berprilaku hidup sehat, karena dengan begitu nantinya kita dapat menjauhkan segala macam penyakit yang ada di sekitar”. Harapnya (Win/rob)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE