Antisipasi Covid-19, Kepala Desa Sabuntan Imbau Warganya Selalu Waspada dan Hati -hati

187

Sumenep | Sigap88 – Kepala Desa Sabuntan Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep,, Madura mengimbau kepada semua warganya untuk selalu waspada dan hati-hati terhadap penyebaran virus Covid-19.

Himbauan itu, dilakukan melalui pengeras suara mengelilingi kampung yang di ikuti oleh perangkat dan beberapa warganya.

“Himbauan ini kami tujukan kepada semua warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang, juga memperbanyak minum air putih,” kata Akhmad Rasyid, Kepala Desa Sabuntan

Masyarakat harus mengikuti intruksi dari pemerintah untuk tidak mengadakan pertemuan atau kelompok orang yang lebih dari 10 orang.

“Saya tekankan kepada masyarakat Sabuntan yang ada di tiga pulau seperti pulau Sabuntan sendiri dan Kepulauan Sapangkor besar, dan kecil agar selalu waspada dan hati-hati tentang virus Covid-19,” jelasnya. Rabu (25/03/2020)

Bagi warga masyarakat desa Sabuntan yang ada di perantauan seperti Bali agar untuk sementara tidak melakukan mudik untuk menjaga sterilisasi desa Sabuntan dari virus Covid-9. “Bagi warga Kepulauan Sabuntan, Sapangkor besar dan kecil yang ada di Negara Malaysia untuk sementara jangan pulang terlebih dahulu, mencegah menyebarnya virus Covid -19 .

“Untuk sementara waktu warga desa Sabuntan yang ada di tiga pulau jangan melakukan aktifitas di luar pulau seperti ke Sapeken, demi menghindari wabah Covid-19,” terangnya. (Ain).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE