Antisipasi Bencana Alam Polres Pamekasan Tanam 1000 Pohon

75

Pamekasan | Sigap88 – Penanaman 1000 pohon merupakan salah satu upaya penangulangan bencana alam, banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa tempat di wilayah hukum Polres Pamekasan.

Dalam giat tanam 1000 pohon nampak Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K, MM di dampingi Ibu Ketua Bhayangkari Pamekasan Ny. Tari Djoko Lestari, PJU Polres Pamekasan, Personil Polres Pamekasan beserta pengurus Bhayangkari dan para siswa siswi TK Kemala Bhayangkari Pamekasan.

Kegiatan tanam 1000 pohon yang dilakukan Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.IK, MM dilakukan di lahan kosong asrama Polres Pamekasan jln raya Nyalaran Kabupaten Pamekasan, Madura.

AKBP Djoko Lestari, S.I K, MM mengatakan, kegiatan penanaman 1000 pohon ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri yang bertujuan ikut berpartisipasi dalam pencegahan bencana alam.

Selain itu untuk mencegak terjadinya banjir, pencegahan tanah longsor sekaligus mengurangi polusi udara yang nantinya bisa memberikan efek positif bagi lapisan masyarakat wilayah Pamekasan.

” Gerakan Polri peduli penghijauan merupakan salah satu aksi konkrit serta upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia, untuk dapat memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering sehingga mampu membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon sekaligus merawatnya,” jelas AKBP Djoko Lestari, S.I.K, MM. Jum’at (10/1/2020)

Jumlah pohon yang ditanam pada hari Jum’at (10/01/2020) sebanyak 1000 bibit pohon dari berbagai jenis dilingkungan Polres Pamekasan dan Polsek jajaran.

Selain kegiatan untuk penghijauan dilingkungan Polres Pamekasan dan Asrama Polri akan dilakukan kegiatan penghijauan dilingkunga masyarakat maupun ditempat tempat yang harus dihijaukan kembali. “hal ini nantinya masyarakat bisa merasakan manfaatnya menanam pohon di lingkungan sekitar kita,” ajaknya

” Dengan peduli penanaman 1000 pohon pada hari ini mampu memberikan motivasi bagi kita semua dan berharap dari kegiatan ini bermanfaat bagi kita dan generasi yang akan datang,”imbuhnya (hen)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE