Animo Masyarakat Tinggi, Vaksin di Puskesmas Batang Batang Habis

221

Sumenep | Sigap88 – Animo masyarakat akhir akhir ini sangat tinggi, sehingga masyarakat banyak yang menginginkan cepat dilakukan Vaksinasi Covid-19.

Seperti di Puskesmas Batang batang, dengan telah dilaksanakannya Vaksinasi terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes) dan pelayan publik baik TNI/Polri, masyarakat banyak yang menginginkan cepat di vaksin.

“Setelah selesai dilakukan Vaksinasi Covid-19 kepada Nakes dan dilaksanakannya pula bagi pelayan Publik maka masyarakat antusias untuk di lakukan vaksinasi pula,” kata Kepala Puskesmas Batang batang Hudi Kuswoyo.

Untuk tenaga kesehatan (Nakes) kata Kapus Hudi telah dilakukan Vaksinasi tahap pertama dan ke dua mencapai 100 % dan untuk pelayan publik tahap pertama mencapai 100% sedangkan tahap ke dua masih mencapai 40%.

“Pencapaian vaksinasi tahap ke II untuk pelayan publik masih mencapai 40% dikarenakan stok vaksin kami telah habis sehingga tidak mencukupi untuk 100%,” ucap Kapus Hudi.

Bahkan, masyarakat sekarang banyak yang datang ke Puskesmas untuk dilakukan Vaksinasi. “Sekarang masyarakat sudah sadar bahwa vaksinasi Covid-19 ini benar benar aman dan halal,” jelasnya.

“Kami berharap pemerintah bisa mendistribusikan kembali vaksin Covid-19 agar kita cepat menyelesaikan vaksinasi kepada semua masyarakat,” terangnya.

Dengan begitu, kata dia (Hudi red) kita bisa mempercepat pemberantasan Covid-19 dan bisa menjalani kehidupan normal seperti sedia kala.

Namun begitu, pihaknya berharap kepada masyarakat tetap menjalani protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan, juga menghindari kerumunan serta mengurangi aktifitas di luar.

“Hendaklah tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” tandasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE