Angin Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga Sidoarjo

0
2045

Sidoarjo Sejumlah rumah dan bangunan yang ada di Desa Tambak Sumur, dan Tambak Rejo Sidoarjo, Jawa Timur, mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung Rabu, 22 November 2017.

Seorang warga, Desa Tambak Sawah, mengungkapkan perkiraan waktu turun hujan yang disertai angin kencang tak begitu lama. Dia sempat mendengar suara gemuruh angin hingga menyebabkan bagian atap perumahan warga berterbangan.

Angin puting beliung dikawasan tambak sawah, Rabu, (22/11/2017)

“Banyak rumah warga yang kena puting beliung. Banyak bagian atap dan tembok rumah warga diterjang angin,” kata dia, Rabu, 22 November 2017 malam.

Bahkan, ada juga rumah yang lepas konstruksinya hingga menyebabkan hancur tak tersisa. Bahkan, ada juga kubah masjid sekitar yang lepas.

“Angin datang dari barat dan menerjang arah timur dan selatan,” jelasnya.

Sejumlah aparat kepolisian dan TNI berusaha membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan dan pohon yang sempat diterjang angin.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui berapa jumlah perumahan warga yang rusak akibat puting beliung.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sidoarjo bersama perangkat Desa Tambak Rejo dan Desa Tambak Sawah, Kecamatan Waru Sidoarjo,  masih melakukan pendataan terkait korban puting beliung yang menimpa perumahan warga.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sidoarjo, Dwijo Prawito belum bisa memastikan jumlah kerusakan rumah warga akibat terjangan angin puting beliung.

“Benar, saat ini kami masih meninjau lokasi bencana,” ujar Dwijo.

Saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap rumah warga maupun fasilitas lain yang diterjang angin puting beliung.

“Setelah semuanya terdata, baru kita ketahui jumlah kerusakan rumah dan bangunan serta kerugian materiilnya,” pungkasnya.(Mdk/Han)

Komentar
Content Protection by DMCA.com
BACA JUGA  Halangi Tugas Wartawan,Ketua IWO Jatim Angkat Bicara