Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep Ajak Maknai Nilai Sumpah Pemuda

32
Anggota Komisi IV DPRD Sumenep Ahmad Suwaifi Qoyyum

Sumenep | Sigap88 – Anggota Komisi IV DPRD Sumenep Ahmad Suwaifi Qoyyum mengajak kepada semua pemuda untuk lebih menghayati nilai nilai yang terkandung dalam Sumpah Pemuda yang selalu dirayakan setiap 28 Oktober.

“Kita sebagai penerus Bangsa harus menjunjung tinggi dan melaksanakan apa yang telah terkandung dalam Sumpah Pemuda,” kata Suwaifi. Rabu (28/10).

Menurutnya, Hari Sumpah Pemuda tahun 2020 ini beda dengan perayaan tahun lalu dikarenakan suasana sekarang masih dalam musibah Pandemi Covid-19.

Sehingga kita harus bisa memaknai Sumpah Pemuda pada tahun ini dengan selalu bertawakal dan dengan mematuhi Protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19.

Anggota Komisi IV ini mengatakan tema Sumpah Pemuda 2020 adalah “Bersatu dan Bangkit”.

“Kita harus berkomitmen untuk bersatu dan bangkit sesuai dengan semangat pelopor Pemuda sebagai tonggak kemerdekaan. Kita wajib mengingat dan mengembangkan nilau nilai luhur semangat pemuda terdahulu dalam setiap perjuangannya,” ucap politisi Gerindra.

Selain itu, pihaknya dengan tegas mengatakan, Semangat persatuan tidak bisa ditawar lagi, harus bersatu dan bergotong royong.

“Kita harus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan para pemuda, lebih-lebih di masa pandemi ini, bagaimana kita harus bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”.jelasnya.

“Sebagai pemuda kita harus bisa memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan sehingga dengan cepat wabah Covid-19 sirna dari muka bumi,” terangnya.

Tak lupa Legislator muda ini mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda yang ke 92 tahun 2020 semoga kita selalu dalam persatuan dan kesatuan dalam menjaga Kemerdekaan.

“Mari kita satukan tekad dan kobarkan semangat dalam persatuan dan kesatuan dan bangkit untuk menjadikan Indonesia maju,” pungkasnya(Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE