Anggota Komisi IV DPR RI Ajak Kaum Tani

Tingkatkan Taraf Hidup Melalui Pertanian dan Peternakan

27

Pamekasan | Sigap88 – Bidang pertanian dan Peternakan mempunyai peluang besar dalam meningkatkan taraf hidup maka sangat penting adanya pembinaan dan penyuluhan dalam dua sektor tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Komisi IV DPR RI Slamet Ariyadi, S.Psi yang membidangi sektor pertanian dan peternakan memberikan bimbingan teknis kepada masyarakat bagaimana cara meningkatkan taraf hidup melalui Pertanian dan Peteenakan.

“Sektor pertanian dan peternakan sangat potensi dikembangkan untuk meningkatkan taraf hidup para petani,” kata Slamet Ariyadi. Saat memberikan penyuluhan teknis bagi petani di empat Kabupaten yang ada di Madura, bertempat di Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan. Kamis (4/3/2021).

Sebagai wakil rakyat yang ada di DPR RI dirinya sangat antusias sekali mengembangkan ekonomi kerakyatan melalui pertanian dan peternakan.

Sehingga, dirinya mengajak kepada semua masyarakat Madura yang membidangi pertanian dan peternakan harus intens dalam mengelolanya sehingga melalui pertanian dan peternakan dapat meningkatkan taraf hidupnya.

Berangkat dari dirinya sebagai keluarga petani merasa yakin bahwa pertanian dan peternakan mampu memberikan dampak positif pengembangan ekonominya. “Wilayah Madura yang lahan pertanian sangat besar akan mampu memberikan kontribusi meningkatkan taraf hidupnya,” tegasnya.

Dirinya juga menyinggung tentang potensi sapi Madura yang merupakan sapi pilihan dan sudah tercatat di WHO sangat yakin potensi peternakan sangatlah besar apalagi dukungan pemerintah melalui pengembangan sapi Madura.

“Pengembangan sapi Madura sangat perlu di tingkatkan sehingga icon sapi Madura tetap lestari sebagai langkah peningkatan taraf hidup masyarakat Madura,” jelasnya.

Penyuluhan pertanian oleh Komisi IV DPR RI bekerja sama dengan Badan penyuluhan dan pengembangan SDM pertanian Kementerian Pertanian RI, menitik beratkan kepada sistim pengembangan potensi pertanian dan peternakan yang ada di wilayah empat Kabupaten yang ada di Pulau Madura.

“Melalui penyuluhan dan bimbingan tehnik kepada semua petani dan peternak di empat Kabupaten yang ada di wilayah Madura akan memberikan dampak peningkatan ekonomi masyarakat Madura,” tandasnya. (Red)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE