Anggaran Pendidikan Kabupaten Sumenep Tahun 2019 Capai Rp 692 M

0
260
Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro

Sumenep, SIGAP88 – Anggaran untuk pendidikan di Kabupaten Sumenep menurut Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro Karim lebih besar di bandingkan dengan anggaran yang lain.

Bupati dua periode ini menyebutkan, anggaran pendidikan di tahun 2019 mencapai Rp 692 miliar atau setara 28 persen dari total APBD,

Sedangkan sebelumnya, di tahun 2017 anggaran untuk Pendidikan mencapai Rp 698 miliar atau setara 30,69 persen dari APBD dan 2018 sebesar Rp 703 miliar atau 31,5 persen dari total APBD tahun yang sama.

Sudah dipastikan bahwa belanja di bidang pendidikan menyedot anggaran paling besar dibandingkan urusan lainnya.

Hal tersebut di sampaikan oleh Bupati Busyro saat kegiatan bertajuk Konsultasi Publik Program Inovasi.

“Untuk meningkatkan pendidikan maka Dinas pendidikan kabupaten Sumenep harus melakukan realokasi anggaran dana”, ucap Bupati Busyro.

Hal itu, Dinas Pendidikan harus membuat terobosan baru, Salah satunya membuat kegiatan untuk meningkatkan mutu pembelajaran secara langsung, khususnya berkaitan dengan peningkatan kemampuan literasi.

Bahkan, untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan, Dinas Pendidikan harus lebih kreatif dalam penyusunan anggaran sehingga anggaran tersebut tepat guna dan sesuai dengan peruntukannya.

“Setiap mengeluarkan anggaran harus menggunakan konsultan agar kegiatan tersebut bisa terarah demi meningkatkan mutu pendidikan”, pungkasnya. (Ain)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA/Telp 0838 3025 3823 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS