Anggaran Dinsos Kabupaten Sumenep Tahun 2019 Capai Rp.18,2 M

0
713

Sumenep SIGAP88 – Setelah ada penambahan program yang masuk ke Dinas Sosial(Dinsos) Kabupaten Sumenep, sehingga ada kenaikan pula anggaran yang akan masuk ke Dinsos, mencapai RP 18,2 Milyar.

Seperti yang disampaikan oleh kepala Dinsos kabupaten Sumenep Aminullah, melalui Kasubag Program Hairil Iskandar, SE, M.Ak saat di temui diruang kerjanya, Senin (11/02)

“Meningkatnya anggaran yang masuk ke Dinas Sosial dikarenakan adanya program yang sebelumnya di pegang oleh SKPD lain kini masuk ke Dinas Sosial”, ucap Kasubag Program Dinas Sosial.

Menurutnya, anggaran yang baru masuk ke Dinsos dari dua SKPD lain diantaranya dari Prekonomian berupa Rastra (beras prasejahtra) dan dari kesmas, yang berupa anggaran untuk perbaikan Masjid dan musolla.

Sedangkan anggaran Rp 18, 2 milyar akan menyebar di empat bidang yang berada di Dinsos yang mana anggaran akan didominasi keperuntukannya ke Rastra dan RTLH (Rumah tidak layak huni).

“Anggaran untuk Rastra sebesar Rp 5 mikyar yang peruntukannya kepada ongkos dari titik distribusi ke titik bagi, dan sekitar 194 RTLH yang terbagi di seluruh kecamatan di kabupaten Sumenep”, Papar Hairil.

Bahkan Hairil menyebutkan KPM (keluarga penerima Manfaat) untuk kabupaten Sumenep mencapai 128.016 KPM.

“Pagu Rastra merupakan hasil data dari pusat, kami disini menerima data tersebut dengan total KPM 128.016”, tandasnya.(Koes)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA/Telp 0838 3025 3823 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS