Amos Gelar Diklat Jurnalistik Yang ke- 2 di SMK Darul Ulum Bluto

317

Sumenep | SIGAP88 – Untuk yang kedua kalinya Asosiasi Media Online Sumenep (Amos) mengadakan Diklat Jurnalistik yang bekerja sama dengan Yayasan sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Darul Ulum. Selasa 24/08/2019.

Diklat Jurnalistik dihadiri oleh semua anggota Amos yang terdiri dari 14 Media Online, dihadiri pula oleh Kepala sekolah SMK Darul ulum desa Bung-bungam Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur Nyai Hj. Nurhayati Karim juga siswa/i SMK Darul Ulum.

Dalam sambutannya Ketua Amos, Ahmadi Muni menyampaikan, kami mengapresiasi kerjasama ini dengan baik, semoga apa yang akan dipaparkan oleh para pemateri bisa diterima oleh para siswa/i sebagai tambahan ilmu.

“Dengan kerja sama antara lembaga sekolah dengan para jurnalis yang tergabung di Amos, bisa mentranfer ilmu tentang kejurnalistikan kepada siswa/i sehingga nantinya para anak didik paham tentang apa jurnalistik,” kata Ahmadi.

Ahmadi berharap, nantinya para peserta Diklat Jurnalistik bisa mengembangkan ilmunya dalam sebuah karya tulis sehingga menjadi asupan berita yang bisa dinikmati oleh khalayak ramai. “Dengan begitu para siswa/i bisa mempraktekkan ilmu yang didapat dengan membuat karya di sekolah seperti Mading (Majalah dinding) dan yang lain,” harap Ahmadi.

Senada disampaikan oleh Kepala sekolah SMK Darul Ulum Nyai Hj Nurhayati, pendidikan jurnalistik merupakan sebuah pendidikan yang sangat bagus untuk para siswa/i SMK Darul Ulum, mengingat di era digital sekarang ini, banyak penulisan di salah satu waap shaap atau status tidak mengindahkan kode etik dalam penulisan.

“Semoga dengan tranfer ilmu kejurnalistikan yang di berikan oleh anggota Amos bisa meningkatkan minat dan bakat para Anak didik kami dalam berkarya,” kata Hj Nurhayati.

Hj Nurhayati yang merupakan Adik dari Bupati Sumenep KH A. Busyro karim sangat berterima kasih kepada semua anggota Amos yamg telah sudi memberikan pendidikan jurnalistik kepada siswa/i SMK Darul Ulum. “Semoga dengan tranfer ilmu kejurnalistikan nantinya para siswa/i bisa lebih pahan dan mengerti cara penulisan yang benar ,” tandasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE