Alvi Nurhidayat Sebut Proyek Pelebaran jalan Untung Suropati Dipantau TP4D

0
607

Kota Batu,Sigap88- Terkait Proyek Pelebaran jalan untung suropati yang sudah selesai pekerjaan namun belum sampai PHO dari dinas PU dan Penataan Ruang kota Batu

Alvi Hidayat saat ditemui rekan rekan media dikantor kedianasan 22/10/2018 menjelaskan bahwa sebagai PPK ( Pejabat Pembuat Komitmen) proyek pelebaran jalan tepatnya dijalan untung suropati itu sangat berterima kasih pada rekan media yang berfungsi sebagai kontrol sosial kedinasan”.terangnya.

Tidak ditemukan pasir
Setebal 10 Cm yang tertera di RAB yang sudah ditandatangani  PPK dan konsultan perencana CV Ciptayasa ,Wendy Mustika,ST

Bukan hanya Alvi saja yang ada diruangannya tapi didampingi sekretaris Dinas Dahlan dan Pengawas Pekerjaan menemaninya.

Saat ditunjukan RAB tentang pekerjaan tutup bak kontrol yang terbuat dari besi dengan panjang tertulis di RAB Panjang 0.70 dan lebar 0.60 Cm namun saat ditunjukan foto ditemukan kurangnya sekitar 5 Cm dari dua sample yang diambil oleh rekan rekan media,namun jawaban pengawas adalah sudah sesuai spek RAB dengan dalih sudah tertanam,padahal saat pengambilan sample pengukuran diluar pengunci tutup bak kontrol.

PT Banner BaitiSholawat
Dugaan Pengurangan Volume Pekerjaan yang memakai AC WC l setebal 4 Cm,dilapangan ditemukan pengurangan Volume sekitar 2 Cm.

Masih ditempat yang sama,tentang urugan pasir seharusnya tertera di RAB 10 Cm tapi ditemukan sebagian tidak memakai landasan pasir,lagi lagi jawaban pengawas tehnik beralibi cukup menggelitik kalau warga terganggu karena aktifitasnya karena adanya proyek pelebaran jalan.”tuturnya.

Sementara Alvi berdalih kalau memang ditemukan proyek tersebut mengurangi volume sebelum PHO akan dibayar sesuai yang dikerjakan.”Tegasnya.

Alvi juga menyebut Proyek Pembangunan dengan Anggaran DAK dan dikerjakan PT Razulka Sakti berkantor di jalan Raden patah PSK 111 no D 11 kota Pasuruan, yang memakan Anggaran pagu sekitar Rp 3,7 Milyar juga di Awasi TP4D Kota Batu.

sambil menunggu hasil lab dari salah satu universitas di kota malang akan bisa disimpulkan hasilnya dari hasil tersebut IWO akan melaporkan hasil temuan ke TP4D Kota batu dan Provinsi jawa timur dan dilanjutkan ke BPK provinsi Jatim di sidoarjo sebagai bahan dasar acuan.(rud) bersambung.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE