Alokasi Anggaran Polres Tuba Tahun 2021, Menurun

15

Tulang Bawang, Sigap88 – BiroPerencanaan Umum dan Anggaran (Rorena) Polda Lampung melaksanakan sosialisasi daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) Polres Tulang Bawang TA. 2021.

Kegiatan sosialisasi DIPA ini berlangsung hari Kamis (03/12/2020), sekira pukul 09.40 WIB, di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya, Mapolres setempat.

Tim Rorena Polda Lampung yang datang ini diketuai oleh Kabag Ren Progar AKBP Joko Siswondo, SE bersama AKBP Drs. Sujodo, Pembina Suhirwati, SE, Penata TK I Maharani Fitri, Penata TK I Eko, Pengda Rohmad dan Briptu Abiansyah.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, yang menyambut kedatangan tim mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim dan rombongan di Mapolres Tulang Bawang.

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap akhir tahun oleh Rorena Polda Lampung, sehingga kita semua mengetahui apakah anggaran untuk Polres mengalami kenaikan atau penurunan,” ujar AKBP Andy.

Ini juga merupakan bentuk transparansi anggaran kepada publik, apabila kurang faham atau tidak terlalu faham dapat ditanyakan langsung kepada tim ini.

Ditempat yang sama, Kabag Ren Progar AKBP Joko Siswondo, SE, mengatakan memang benar ini merupakan kegiatan rutin di akhir tahun, karena situasi saat ini berbeda di tengah pandemi Covid-19 untuk itu kita semua wajib mematuhi protokol kesehatan.

“Tujuan dari kegiatan sosialisasi DIPA Polres Tulang Bawang TA. 2021 adalah agar semua personel Polres dapat mengetahui berapa jumlah anggaran yang diterima selama setahun, sehingga kedepannya dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik,” ujar AKBP Joko.

Lanjutnya, penyusunan anggaran itu bersifat sistematis dari satuan terbawah bawah ke kesatuan atas yaitu dari Polsek, Bag, Sat dan Sie dan diusulkan ke Polda oleh Kabag Ren, sehingga anggaran itu benar-benar sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

Untuk Polres Tulang Bawang, alokasi anggaran di tahun 2021 nanti mengalami penurunan sebesar 6,8 % dari tahun 2020. Dengan rincian Belanja Pegawai turun 7,2 % dan Belanja Barang turun 6,2 %, serta ditahun 2021 nanti Polres Tulang Bawang juga tidak mendapatkan Belanja Modal.(paidi)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE