Alhamadulillah Akhirnya Rastra di Desa Tenonan, Manding Dapat Terdistribusi

0
856

Sumenep,SIGAP88 – Desa Tenonan yang masuk dalam wilayah kecamatan Manding, kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur ini, sebelumnya dalam Tahun 2018 belum terdistribusi Rastra sama sekali, kini sudah terdistribusi beras sejahtera atau rastra dari bulan Januari sampai Desember 2018 sekaligus.

Kepala Desa(kades)Tenonan mengungkapkan bahwa warga desanya tidak menerima Rastra, menurutnya bahwa warga desanya tidak menerima Rastra di karenakan ada suatu permasalahan yakni mengenai KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Awalnya kepala desa Tenonan menolak untuk di distribusikan Rastra ke desanya karena ada beberapa penerima manfaat tidak sesuai dengan fakta (tidak layak menerima)

“Dari 367 KPM, ada 80 KPM yang di anggap tidak layak untuk menerima dikarenakan sudah di anggap mampu”, ungkap Hadi

Kasubag sarana perekonomian Muh. Arju hadi, S.Sos. M.Si menambahkan, dengan upaya yang di jalankan untuk memberikan pengertian kepada kepala desa Tenonan dan masyarakat Tenunan sehingga menemukan titik terang dan bisa menerima Rastra.

“Pada 30 November 2018 keplaa desa Tenunan bersama masyarakatnya yang terdaftar di KPM siap menerima bantuan Sosial Rastra”, jelas Hadi sapaan akrab Kasubag.

Selebihnya Gudang Bulog mendistribusikan bantuan Rastra ke desa Tenonan mulai bulan Januari sampai bulan Desember.

Kepala Gudang Bulog Kertasada Sumenep melalui Satuan kerja (Satker) Iwantoro menyampaikan bahwa pendistribusian bantuan Sosial Rastra ke desa Tenonan sudah di laksanakan.

“Alhamdulillah, Pendistribusian bantuan sosial Rastra ke desa Tenonan sudah di laksanakan sejak 05/12 dari bulan Januari sampai Desember”, ungkap Iwan. (Ain/Ong)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE