Alasan Piknik, Ketua PPK Tanjungmedar Diduga Kutip Gaji Anggota PPS

0
0

Sumedang, SIGAP88 – Dilansir pada situs resmi setda Kabupaten Sumedang Jumat, 09 Maret 2018 bahwa pemerintah Kabupaten Sumedang telah melantik sebanyak 78 Anggota PPK ( Panitia Pemilihan Kecamatan ) dari 26 Kecamatan dan 831 Anggota PPS dari 270 Desa dan 7 Kelurahan sekabupaten Sumedang, hal ini terselenggara dalam rangka menghadapi dan sekaligus juga menyukseskan Pilpres 2019.

Dan masih teringat Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Sumedang Hersa Santosa bahwa seluruh Anggota KPPS dan PPS senantiasa harus selalu menjaga kekompakan dan loyalitas bersama mengingat tugas yang di emban begitu berat, Ungkapnya.

Namun ada-ada saja ulah salah satu Ketua PPK ini, yang bertugas di Kecamatan Tanjung medar Kabupaten Sumedang ini, Sementara lagi gencar-gencarnya ditengah hiruk pikuk persiapan pilpres 2019, sebut saja “AC”, diduga telah melakukan Kutipan Pemotongan gaji Anggota PPS sebesar Rp. 50.000,00 (Lima Puluh Ribu Rupiah) dan Pemotongan ini ditengarai terjadi kepada 60 Anggota PPS se Kecamatan Tanjungmedar .

Peristiwa ini terkuak berkat adanya keterangan dari salah satu anggota PPS yang enggan namanya disebut, menjelaskan kepada SIGAP88 saat ditemui dirumahnya, beberapa waktu yang lalu, bahwa potongan gaji tersebut, bermodus untuk digunakan sebagai biaya ongkos Piknik ke Yogya dan bagi yang tidak ikut uang hasil potongan tersebut akan dikembalikan lagi kepada Anggota PPS.

“Dan sehubungan saya gak punya bekal untuk piknik akhirnya saya memutuskan untuk tidak ikut ehhh… taunya uang pemotongan tersebut engak dikembalikan, mana saya ada keperluan lain dan uang tersebut sebetulnya sudah saya cadangkan untuk itu, jadi saya merasa ditipu pak, karena dari sejak piknik sampe dengan sekarang ketua PPK tidak ada kejelasan tentang pengembalian uang potongan gaji kami, sesuai dengan yg dijanjikannya tersebut”, Imbuhnya dengan nada melas.

“Sementara untuk kegiatan perjalanan Piknik, Rombongan tersebut sudah dilaksanakan tepatnya pada bulan Agustus 2018 Kemarin”, pungkasnya.

Sementara Saat dikonfirmasi melalui saluran telpon Ketua PPK Kecamatan Tanjungmedar “AC” membenarkan adanya kegiatan piknik keyogya (dieng), dan tidak tau mengenai siapa saja anggota PPS yang tidak ikut dan jumlahnya berapa karena ada panitia kecil yang mengurus itu, ungkapnya….*** (RIF).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE