Aksi Turun Jalan GP SAKERA Harapkan BPN Profesional

0
33

Situbondo, Sigap88 – GP SAKERA beserta S One dan beberapa elemen masyarakat yang melakukan aksi demo ( 16/4 ) yang diikuti sekitar 300 massa setelah melakukan orasi dan hearing di Kejaksaan Negeri Situbondo di lanjut ke Kantor APR/BPN Situbondo.

Dalam orasinya Ketum GP SAKERA (Gerakan Perlawanan Situbondo Anti Korupsi Edukasi Resistensi dan Advokasi ) menuntut BPN agar lebih bekerja Profesional. Ada beberapa tuntutan diantaranya secepatnya menyelesaikan seluruh Sertifikat Prona dan juga Sertifikat kolektif yang sejak 2015 masih belum kelar.

Ada hal menarik dari orasi Bang Ipoel panggilan akrab Ketum GP SAKERA bahwa ketika masyarakat umum harus bersabar menunggu hingga bertahun tahun keluarnya Sertifikat sedangkan BPN Situbondo pernah mengeluarkan Sertifikat hanya kurun waktu 2 jam.

“Dan Sertifikat yang dikeluarkan oleh BPN dalam kurun waktu 2 jam ternyata Sertifikat yang bermasalah dan berbuntut ke PTUN yang akhirnya BPN kalah namun tetap melakukan banding karena orang yang mengajukan Sertifikat tersebut adalah keluarga terkaya di Situbondo”.

Di samping itu dalam orasinya Bang Ipoel juga mempertanyakan tentang perkembangan Laporan Pelanggaran Kode Etik oleh PPAT S yang di laporkan oleh Ketum GP Sakera.

Dikonfirmasi oleh Tim S One kepada PPAT S di kantornya (17/04) jalan PB Sudirman mengatakan ” Saya tidak merasa melanggar kode etik dan saya sudah di panggil dan datang memberi keterangan”.

Di tempat terpisah Pembina S One mengkorfimasi langsung ke Ketua BPN Situbondo melalui via WA.

“Saya (ketua BPN,red) belum pernah memanggil PPAT S ” jelas Husni melalui pesan WA.(Ony)

Komentar
Content Protection by DMCA.com