Aksi Kekerasan Pada Wartawan, Tuai Protes WTS Sampang

20

Sampang, SIGAP88 – Penganiayaan salah satu ketua pokmas (kelompok masyarakat) di Desa Plakpak Kecamatan Pagentanan Kabupaten Pamekasan, kepada wartawan MEMOonline.co.id. biro Pamekasan, Rupanya menuai protes dari banyak kalangan, rabu (9/01/2019).

Salah satunya, solidaritas Wartawan Top Sampang (WTS), yang terdiri gabungan dari organisasi jurnalis yang ada di Kabupaten Sampang, mengecam aksi kekerasan itu.

Iyam, ketua Wartawan Top Sampang (WTS) mengatakan, kami dari Wartawan Top Sampang (WTS) yang di dalamnya banyak dari lintas komunitas di wilayah kabupaten Sampang, saya mengecam keras atas kekerasan terhadap jurnalis yang baru-baru ini menimpa seorang wartawan media online di pamekasan.

Jika memang ada keberatan tentang karya tulis sudah diatur dalam UU no 40 tahun 1999, di dalamnya ada hak koreksi dan hak jawab.

Jurnalis bukan penjahat, jurnalis bukan teroris, kami hanya penyaji informasi termasuk memberikan edukasi terhadap masyarakat.

“Jurnalis bukan penjahat, jurnalis bukan teroris, kami hanya penyaji informasi termasuk memberikan edukasi terhadap masyarakat,” jelasnya. (Mul/Tur)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS