Akhir Tahun 2020, Pemdes Sergang Tuntaskan Pencairan BLT-DD Tahap II dan III

88

Sumenep | Sigap88 – Diakhir tahun 2020 Pemerintah desa (Pemdes) Sergang Kecamatan Batu putih Kabupaten Sumenep, Jawa timur merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke-II dan ke-III untuk bulan Agustus sampai Desember. Rabu (30/12).

Hadir dalam pelaksanaan pencairan BLT-DD desa Sergang Kasi PMD Moh. Arifin, Kasi Kepemerintahan, Tolak Adi, Kasi Kesra Rusdiyanto, perwakilan Polsek Batu putih Aiptu M. Nursyahid, Babinsa Desa Sergang Koptu Andi Ridwan, Kepala desa Sergang Moh. Duki dan perangkat desa dan 70 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Kasi PMD Kecamatan Sergang Moh. Arifin menyampaikan kepada semua penerima manfaat bahwa, bantuan BLT-DD merupakan langkah pemerintah dalam memberikan stimulan kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 yang memporak porandakan sisi ekonomi masyarakat.

“Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa (PermenDesa) Nomer 40 dan PermenDesa yang baru Nomer 50 tahun 2020 bahwa diwajibkan kepada semua kepala desa untuk mengalokasikan DD untuk masyarakat yang terdampak Corona,” kata Moh. Arifin.

Bahkan, Arifin menjelaskan sehubungan dengan masih maraknya kasus Corona maka kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Ditengah Pandemi Covid-19 ini pemerintah sudah memberikan kebijakan untuk membantu ekonomi masyarakat, sehingga masyarakat perlu mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan penerapan 3M (Memakai masker, Jaga jarak, Mencuci tangan,” ungkapnya.

Sementara, Aiptu, M. Nursyahid menyampaikan maklumat Kapolri Nomer:Mak/4/XII/2020. Demi memutus penyebaran Covid-19 maka di dalam merayakan tahun baru 2021 di himbau kepada masyarakat agar tidak melakukan perayaan, arak arakan, pesta kembang api dan perayaan yang lain yang mengakibatkan kerumunan..

“Sesuai dengan Maklumat Kapolri agar supaya masyarakat tidak melakukan perayaan dan arak arakan yang menimbulkan menyebarkan virus Corona,” ungkap Aiptu Nursyahid.

Kepala desa Sergang Moh. Duki menyampaikan, agar supaya bantuan BLT-DD bermanfaat bagi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Saya sebagai kepala desa Sergang mengimbau kepada masyarakat agar benar benar menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Karena, sampai saat ini Kabupaten Sumenep masih dalam kondisi pandemi, maka dari itu perlunya kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan . “Disiplin adalah vaksin yang paling mengena saat ini karena dengan disiplin kita dapat memutus mata rantai virus Covid-19,” terangnya.

Disampaikan pula oleh Kades Duki bahwa, BLT-DD Sergang di ambilkan dari Dana Desa yang telah di ploting kepada pekerjaan fisik.

“Ada beberapa pekerjaan yang harus di alihkan kepada BLT-DD sehingga perlu pengertian masyarakat apabila pekerjaan tidak terealisasi di karenakan di alihkan kepada BLT-DD,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE