Akhir Bulan Mei Pendistribusian Rastra di Sumenep Sampai 75 Persen

0
319

Sumenep sigap88 – Masyarakat kabupaten Sumenep, Jawa timur rata rata sudah menerima Rastra sampai 5 bulan terhitung dari Bulan Januari sampai bulan Mei 2019.

Kepala Dinas Sosial Sumenep Drs HR Akhmad Aminullah. M.Si saat ditemui oleh tim sigap88.com mengatakan, masyarakat kabupaten Sumenep yang sudah tercamtum di DPM (Daftar Penerima Manfaat) kebanyakan sudah menerima Rastra dari bulan Januari sampai Mei.

“Kami mengupayakan pengiriman Rastra bisa terselesaikan dengan baik kepada masyarakat penerima, terkecuali ada kendala, seperti pendistribusian ke pulau dikarenakan cuaca extrim,” Kata Kadinsos Sumenep.

Kadis Aminullah mengatakan pula, memang ada 2 kecamatan yang baru saja menyetorkan DPM 1 dikarenakan masih dalam Musdes ( Musyawarah desa).

PT Banner BaitiSholawat

“Saat ini kami minta kepada semua kepala desa, apabila ada ketidak sesuaian dengan data di DPM maka harus diadakan Musdes terlebih dahulu, sehingga falidasi data benar benar akurat”, papar Aminullah.

Selain itiu kepala Bulog Kertasade, Sumenep melalui Satker (Satuan kerja) Iwan Toro menyampaikan, kami akan melaksanakan tugas atas perintah dari pimpinan dengan semaksimal mungkin.

“Kami berupaya pendistribusian Rastra ke semua masyarakat Sumenep sesuai dengan DPT segera terpenui sampai bulan Mei”, jelasnya.

Namun ada beberapa hal yang tidak memungkinkan karena beberapa faktor. “kemaren penyerahan DPM dari desa belum sepenuhnya diterima oleh Bulog, sehingga berdampak kepada keterlambatan pengiriman ke titik distribusi, namun Alhamdulillah kemungkinan sampai akhir bulan ini mencapai 75 % lebih pengiriman sampai bulan Mei terealisasi,” tuturnya.

Sedangkan menurut Kasub Divre Madura Ari Hardiono saat di temui di Gudang Bulog Sumenep menyampaikan, pelayanan Bansos (Bantuan Sosial) untuk Kabupaten Sumenep ada tambahan pendistribusian untuk bulan Juni.

“Ini mempunyai tujuan untuk mencukupi kebutuhan beras dalam masa lebaran”, jelasnya.

Teknis penyaluran untuk Bulan Juni tergantung kepada masing masing wilayah, progres yang sedang berjalan ini sampai bulan Mei, maka apabila disalah satu wilayah dimungkinkan kesulitan beras maka di mungkinkan di gandeng dengan bulan Juni.

“Apabila dimungkinkan disalah satu daerah tersebut mengalami kekurangan beras maka di mungkinkan penyaluran Rastra untuk bulan Juni di laksanakan”, pungkas Kasub Divre Madura. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE