AKD Kecamatan Arjasa Dukung Penegakan Hukum Polsek Kangean

622

Sumenep | Sigap88 – Dalam penegakan hukum, Kapolsek Kangean IPTU Agus Sugito, SH, MH bukan hanya mendapat respon positif dari tokoh Agama seperti oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al – Hidayah Arjasa KH Nurul Huda Adim.

Bahkan, Apresiasi diberikan pula oleh ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Arjasa Nurul Anwar, atas penegakan hukum yang telah dilaksanakan oleh Polsek Kangean.

“Saya mengapresiasi setinggi tingginya kepada Kapolsek Kangean IPTU Agus Sugito atas penegakan hukum yang telah di laksanakan di wilayah hukum Arjasa,” kata AKD Arjasa Nurul Anwar. Selasa (2/2/2021).

Dirinya menyinggung tentang penindakan hukum terhadap pengedar dan pengguna Narkoba, yang mana Polsek Kangean telah berhasil meringkus pengedar dengan barang bukti (BB) yang sangat banyak dalam ukuran kepulauan Kangean.

Selanjutnya, Polsek tidak segan-segan melibas para pengguna Narkoba. “Saya sangat mendukung sekali inisiatif Polsek Kangean yang mempunyai program untuk memondokkan anak korban Narkoba.

Atas inisiatif itulah, kami melakukan tindakan persuasif kepada warga saya sendiri desa Arjasa, siapa saja yang merasa anaknya menjadi korban Narkoba maka saya himbau agar di serahkan ke Polsek untuk di rehabilitasi dan di pondokan.

“Ada tiga anak yang merupakan warga saya desa Arjasa yang telah kami serahkan langsung kepada Polsek Kangean untuk di beri pembinaan, rehabilitasi dan sekaligus di pondokan,” jelas Kepala desa Arjasa ini.

Bahkan, orang tua anak yang menjadi korban Narkoba ini ikut berterimakasih yang sebesar besarnya kepada Polsek Kangean yang memberikan peluang bagi anaknya untuk menjadi anak yang mengerti Agama dan menjadi anak yang berakhlak.

Sementara, Kapolsek Kangean IPTU Agus Sugito menyampaikan, secara protap kami harus menjalankan tugas sesuai dengan hukum yang berlaku.

Akan tetapi kita menginginkan pemuda yang merupakan korban Narkoba harus di selamatkan. “Pemuda adalah korban Narkoba dari jeratan para penjahat sehingga perlu di selamatkan, karena Pemuda adalah kembang Bangsa yang akan meneruskan cita-cita kita dalam membangun peradaban masa depan Bangsa,” ucap Iptu Agus.

Sesuai arahan dari pimpinan Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K, bagi warga yang menyerahkan anaknya atau anak tersebut dengan sendirinya menyerahkan untuk dilakukan rehabilitasi dan di pondokan maka, Polres Sumenep akan menerimanya dan menanggung segala biaya pendidikannya selama berada di Pondok Pesantren.

“Polres Sumenep siap menampung pemuda korban Narkoba yang akan dilakukan rehabilitasi dan di pondokkan dengan gratis,” ucapnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE