AJM Ajukan Hearing ke DPRD Sumenep

0
162

Terkait Transparasi Klaim BPJS

Sumenep, SIGAP88 – Dari hasil forum klarifikasi antara pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moh Anwar Sumenep, Senin,(24/09) yang di hadiri oleh wartawan yang tergabung di AJM (Aliansi Jurnalis Madura) sangat perlu dibawa ke Rapat Dengar Pendapat (Hearing) ke DPRD Sumenep.

Pasalnya, menurut ketua AJM Fery Arbania masih banyak permasalahan yang menumpuk di bawah tanggung jawab BPJS Sumenep termasuk transparansi klaim.

Sehingga akan menghambat pelayanan kepada masyarakat atau pasien, karena rumah sakit adalah wadah tempat melakukan pelayanan yang akhirnya penilaian masyarakat bahwa pelayanan kurang maksimal tertumpu kepada RSUD. Sumenep

“Seperti temuan di lapangan menyangkut pelayanan terhadap pasien banyak yang terganjal dikarenakan sebuah kendala yang diduga merugikan masyarakat”, papar Fery.

Selain itu, lanjut Fery, ada seorang pasien yang harus menjalani operasi dua penyakit sekaligus namun di tolak dengan dalih proses klaimnya rumit, meskipun hal tersebut dibantah oleh pihak BPJS

“Masyarakat sangat membutuhkan informasi yang konkrit terkait dengan segala aturan yang sudah di tetapkan oleh BPJS, dan sangat penting sekali diadakan sosialisasi kepada masyarakat secara intens dan transparan, jangan hanya mengandalkan pihak rumah sakit”, tegasnya.

Selama ini kata dia, Rumah sakit menjadi sasaran amarah masyarakat mengenai pelayanan, sedangkan pelayanan harus seiring dengan pendanaan.

Maka dari itu, AJM menekankan kepada semua anggota untuk benar benar menjadi kontrol bagi kebijakan pemerintah dan bisa memberikan solusi terbaik yang mengacu kepada kepentingan masyarakat.

“Saya berharap seluruh kegiatan jurnalistik AJM tidak sekedar menjadi penghibur, namun menyampaikan kebenaran yang sengaja disembunyikan oleh oknum tertentu”, tegas ketua AJM

“Sebaiknya anggaran di BPJS, atau lambannya proses klaim yang diajukan pihak rumah sakit juga harus lebih transparan, yang solusinya adalah melalui dengar pendapat di DPRD” harapnya. (Kues)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE