Ajak ke Reuni PDI-P, Pujo Beri Sinyal ke Amin Suprayitno

31

Pasuruan, Sigap88 – Kehadiran sosok Amin Suprayitno, dalam acara reuni atau konsolisiasi yang digelar ‘Banteng Muar’ pada Kamis (3/12/20) di Rumah Makan Kebun Pring, Jalan Raya Gadingrejo Kota Pasuruan, menyisakan misteri.

Pasalnya, Amin Suprayitno, yang pada saat itu datang bersama dengan Pujo Basuki, yang merupakan politisi PDI- Perjuangan senior itu, seolah isyarat. mengingat dikubu PDI- Perjuangan Kota Pasuruan, yang masih belum jelas arahnya karena antara Ketua Dcp dengan sejumlah pengurus, berbeda arah.

Saat dikonfirmasi oleh Sigap88 di rumahnya yang berlokasi di Jalan Slagah, H. Pujo Basuki mengungkapkan bahwa, dirinya mengajak Amin Suprayitno, karena tau sepak terjangnya.

“Meskipun belum pernah ketemu, saya sudah dapat informasi tentang sepak terjang Amin Suprayitno, di Kota Pasuruan,” Ungkap Pujo sapaan akrabnya.

Seorang politisi senior PDI- Perjuangan ini, rupanya sejak lama sudah memperhatikan Amin Suprayitno, khususnya di dunia politik. bahkan, Pujo Basuki, mengetahui dimana saja Amin tinggal, dan apa saja yang digelutinya.

Sela bergulirnya waktu, hingga keduanya semakin dekat dan saling menjalin tali silaturahmi satu sama lain, hingga timbul ikatan emosional.

“Makin lama makin dekat dengan pak Amin, dari berbagai kesempatan yang ada, terutama saya diundang di acara Padang Howo (WAG), makin lama makin saya tau, maka saya bisa melihat sosok pak Amin Suprayitno,” Ujar Pujo.

Selain itu, dikatakan Pujo, bahwa Amin Suprayitno, punya lidership, ‘Tidak semua orang bisa memimpin orang banyak. dari sekian banyak orang yang saya kenal, belum tentu punya kemampuan seperti pak Amin,” Katanya.

Selain itu, orang yang dikenal dengan jiwa ‘banteng sejati’ karena loyalitasnya yang tidak separuh – separuh dalam membesarkan partai ini, mengakui produk kreatifitas Amin, ini selalu diikuti orang, khususnya para generasi millenial.

“Mulai dari pembentukan WAG sebagai admin, Pospera dan sekarang Sahabat Hulk, ternyata laku dan diminati masyarakat khususnya para generasi muda,” Ungkapnya.

Menurut Pujo, banyak orang dengan gagasannya, tapi tidak semua gagasan itu laku dan diminati orang, ” Tidak semua ide orang, dapat animo, respon dari masyarakat, terlebih dari generasi muda pada khususnya,” Terang dia.

Sementara, menurut pandangan seorang Pujo, Amin Suprayitno, sudah saatnya berdiri sebagai pilar demokrasi di Kota Pasuruan.

“Pak Amin punya jiwa perekrut. artinya, ketika nanti menjadi pengurus partai, ia dengan gampang melakukan perekrutan pengurus partai yang setia,” Urainya.

Saat ditanya soal partai yang cocok untuk seorang Amin Suprayitno, dedengkot partai berlogo kepala banteng bermoncong putih itu, mengembalikan sepenuhnya kepada Amin Suprayitno.

“Berpulang kepada beliau, mau berada dimana. kalau misalnya beliau kerasan di partai yang saat ini (PKB), ya di PKB,” Ujarnya.

Meskipun demikian, misalnya yang bersangkutan (Amin Suprayitno- Red) tidak mau di PKB dan ingin pindah, Wakil Walikota Pasuruan 2 Periode itu seakan memberi sinyal, bahwa sosok Amin Suprayitno, dengan back groun dan latar belakangnya diketahui Pujo, dan cocok sebagai kader sejati PDI- Perjuangan.

“Yang saya katakan tadi, back groud dan latar belakang beliau, sedikit banyak saya pernah mendengar. bahkan, pertama kali saya ketemu sama pak Amin, saya sudah diberitahu bagaimana beliau,” Tutupnya. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE