Adi Wibowo Apresiasi Rakercab ke-II DPC Pospera Kota Pasuruan

29

Pasuruan, Sigap88 – Dewan Pimpinan Cabang Posko Perjuangan Rakyat (DPC Pospera) Kota Pasuruan, melepas pemberangkatan peserta rakercab yang ke- II, Jum’at (25/20).

Pelepasan pemberangkatan peserta rakercab, dilakukan di Kantor Sekretariat DPC Pospera Kota Pasuruan, di Jalan Mbah Sulaiman, kelurahan Purutrejo, kecamatan Purworejo Kota Pasuruan, dengan diiringi prosesi seremonial dengan pelepasan 200 burung dan 2000 benih ikan.

Hadir dalam acara, Yakni Adi Wibowo Wakil Walikota Pasuruan 2020 terpilih, Abdullah Junaedi Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Pasuruan, H. Anshori, Pudjo Basuki, H. Qodir tokoh masyarakat dan Ayuk Suhaya serta seluruh pengurus DPC Pospera Kota Pasuruan.

“Ini semua bentuk kepedulian kita Pospera terhadap pelestarian yang ada di kota Pasuruan,” Ungkap Amin Suprayitno, Wakil Ketua DPD Pospera Jatim, yang juga Dewan Pembina DPC Pospera Kota Pasuruan.

Dalam acara seremonial yang dilakukan, secara simbolis, Wakil Walikota Pasuruan 2020 Terpilih Adi Wibowo, melepas langsung burung dan benih ikan.

“Saya sangat apresiasi atas segala kegiatan Pospera, dalam upaya pendampingan dalam membantu masyarakat,” Terang Adi Wibowo.

Prosesi seremonial pelepasan 200 burung dan 2000 benih ikan, oleh Adi Wibowo beserta pengurus DPC Pospera Kota Pasuruan

Dikatakan orang yang akrab disapa Mas Adi itu, kepedulian Pospera terhadap pelestarian alam ini adalah kegiatan yang patut didukung dan perlu adanya sinergitas antara pemerintah dengan Pospera maupun lembaga yang ada di Kota Pasuruan.

“Kagiatan pelestarian alam seperti ini patut kita dukung, dan perlu adanya sinergi, terutama dalam mengatasi banjir yang ada di Kota Pasuruan, ini agar bisa teratasi,” Urainya.

Mas Adi berharap, dalam kegiatan Rakercab ke- II DPC Pospera ini agar bisa merumuskan program kerja dalam kebijakan yang mampu bersinergi dengan pemerintah, sebagai fasilitator daripada masyarakat.

“Saya berharap, agar program kerja DPC Pospera ini mampu merumuskan kebijakan yang nantinya bisa bersinergi dengan pemerintah dan menjadi bagian dari masyarakat Kota Pasuruan,” Kata Mas Adi.

Sementara, H. Pudjo Basuki, yang hadir pada acara tersebut, sedikit memberi wejangan tentang pentingnya sebuah konsolidasi dalam organisasi.

“Rakercab yang dilakukan DPC Pospera sangat luar biasa dan sudah menunjukan eksistensinya sebagai organisasi yang ada di kota Pasuruan,” Ujar Pudjo Basuki.

Menurut Pudjo, tidak mudah untuk membangun sebuah eksistensi dalam berorganisasi, “DPC Pospera, sangat betul sudah dirasakan keberadaannya oleh masyarakat, khususnya masyarakat kota Pasuruan,” Terangnya.

Selain itu, dijelaskan Pudjo, dalam kontek konsolidasi organisasi, Pospera harus lebih mengembangkan lebih lanjut dalam rakercab ke-II untuk lebih menunjukan kerja nyata terhadap masyarakat.

“Ralercab ini bagian dari sebuah konsolidasi organisasi dalam melakukan kegiatan kerja nyata Pospera. artinya, Pospera sudah menunjukan eksistensinya sebagai organisasi, katanya. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE