ADA Demo PN Sampang Selesaikan Sengketa Tanah Supatmi

25

Sampang | Sigap88 – Demi menuntut keadilan terhadap kasus penyerobotan tanah oleh oknum tidak bertanggung jawab milik Ibu Supatmi, sehingga dari pihak Aliansi Darurat Agraria (ADA) melakukan aksi Unjuk Rasa (Unras) didepan kantor Pengadilan Negeri (PN) Sampang. Selasa (10/11)

Untuk aksi Unras tersebut para massa menuntut kepada pihak PN Sampang agar kasus penyerobotan tanah milik Ibu Supatmi di proses secara adil, dan berharap juga kepada majelis yang mengurus perkara tersebut bisa Objektif.

“Tujuan kami berada disini merupakan bentuk dukungan terhadap jalannya persidangan, jadi sangat berharap kepada PN Sampang agar kasus Ibu Supatmi segera di selesaikan dengan adil, karena yang kita tau kasus ini sudah berjalan kurang lebih selama 7 tahun dan sampai sekarang belum terselesaikan”. Kata Koordinatori Sulaiman, SH.

Oleh sebab itu, Ibu Supatmi dalam kasus ini yang merupakan ahli waris merasa terugikan, baik secara material bahwakan secara im material di karenakan adanya perbuatan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh tergugat 1 dengan mengganti dokumen asli hak milik penggugat padahal semana mestinya tergugat 2 tau bahwa keberadaan tanah tersebut bukan miliknya.

Maka untuk hal ini massa yang terdiri dari Aliansi Darurat Agraria meminta kepada Pemerintah Daerah yang Hakim selaku yang menjalankan pelaksanaan Undang-Undang (UU) harus menetapkan keputusan yang seadil-adilnya.

“Kepada Mejelis Hakim yang terhormat dan tentunya yang saat ini mengawal kasus tersebut kami harap jangan sampai ada intervensi dari pihak manapun dalam memutuskan perkara, memberikan dukungan moral terhadap pengadilan untuk bersikap adil dalam memberikan keputusan, serta berharap pihak penggugat yaitu Ibu Supatmi menang, karena menurut fakta-fakta yang sudah di temui oleh tim kuasa hukumnya sudah sangt jelas”. Terangnya. (Rob/Erw)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE