Ada Apa,,,,,! Lomba Gerdu Bersinar, Kades Koncer Kidul Protes

0
5319

Bondowoso, SIGAP88 – Pada tahun 2016 tepatnya tanggal 20 Mei Bupati Bondowoso mengeluarkan surat keputusan No 188.45/460.6.2/2016 tentang penetapan gerakan terpadu berantas kemaksiatan dan narkoba atau di singkat dengan nama GERDU BERSINAR.

Sejak dikeluarkan surat keputusan tersebut yang berlaku diseluruh wilayah hukum Kabupaten Bondowoso.

Dan untuk lebih mengoptimalkan GERDU BERSINAR tersebut, diadakan lomba Gerdu Bersinar yang diikuti oleh beberapa desa sebagai perwakilan dari kecamatan.

Salah satunya adalah Desa Koncer Kidul Kecamatan Tenggarang, yang mengikuti Lomba Gerdu Bersinar mewakili Kecamatan Tenggarang.

Baru baru ini Penilaian Lomba Gerdu Bersinar diumumkan dengan menetapkan Desa Koncer Kidul sebagai juara 2 Lomba Gerdu Bersinar.

Tetapi penetapan pemenang Lomba tersebut diprotes keras oleh Kepala Desa Koncer Kidul H. Musawwir yang menggangap kurangnya fair dan transparansi dalam penilaian.

“Alhamdulillah dan Terimakasih kami Tiga Pilar Koncer Kidul Kecamatan Tenggarang dinyatakan sebagai juara 2 LombaGerdu Bersinar”.

“Namun kami belum bisa memahami kelemahan kami dan kelebihan juara 1. Sehingga kami bingung akan TUJUAN PROGRAM GERDU BERSINAR yang sebenarnya”.

“Hakekatnya harapan kami agar kandidat juara 1 dan 2 untuk mengadakan Presentasi di hadapan FORPIMDA agar dicapai penilaian yang fair dan transparan”.

“Dan dengan ini saya Selaku Kepala Desa Koncer Kidul dan juga berbicara sebagai Tiga Pilar Desa, dengan tidak mengurangi rasa Hormat kami MENOLAK hasil penilaian Team Penilai berikut hak sebagai juara 2 dan menyatakan fakum dari Kegiatan GERDU BERSINAR. Karena kami tidak mampu memahami hakekat dari tujuan Gerdu Bersinar yang sebenarnya”, ujarnya. (Hamid).

Komentar
Content Protection by DMCA.com