Ada Apa Dengan Prona Desa Kalisari

0
124

Situbondo, Sigap88- Warga Desa Kalisari Kecamatan Banyuglugur mengeluhkan program sertifikat gratis melalui Prona (Proyek Operasi Nasional Agraria). Pasalnya, dalam praktiknya, program tersebut masih menarik biaya sekitar Rp. 650.000,-.

Menurut salah satu warga Desa Kalisari yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, pihaknya diminta panitia Prona membayar uang sebesar Rp 650 ribu untuk mengurus sertifikat melalui prona.

Memang benar, “Panitia Prona menarik biaya sebesar Rp 650 ribu untuk pembuatan biaya pembuatan sertifikat Prona “, saat di konfirmasi, Selasa (24/04/18).

Dia menambahkan, tidak hanya dirinya yang ditarik biaya program sertifikat massal ini. Namun banyak warga juga dikabarkan harus membayar kepada panitia Prona. Padahal warga disni banyak yang tidak mampu sehingga harus mencari hutangan agar bisa membuat sertifikat Prona.

Dikonfirmasi Kepala Desa Kalisari Abdillah oleh team S One melalu via telfon mengatakan “Kalau urusan Prona saya sendiri tidak ikut campur semua saya serahkan kepada panitia Prona”.

Sedangkan koordinator prona Moh. Ridwan sampai berita ini dinaikkan tidak bisa di konfirmasi. (Ony)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE