39 KPM Desa Gedang Gedang Terima BLT-DD Tahap III

104

Sumenep | Sigap88 – Sebanyak 39 Keluarga Penerima manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) desa Gedang Gedang Kecamatan Batu putih Kabupaten Sumenep, Jawa timur, sangat antusias menerimanya.

Penyerahan BLT-DD terlaksana di pendopo Balai desa Gedang Gedang dihadiri oleh Sekcam Batu putih A. Mujib, S. Sos, M. Si, kepala desa Gedang Gedang Siti Latifah, beserta perangkat desa, Sekdes Gedang Gedang Asnawi, ketua BPD beserta anggota dan 34 KPM desa Gedang gedang. Senin (28/12)

Menurut Sekcam A. Mujib Dana Desa regulasinya ada tiga kementerian yang menangani BLT-DD. “Pencairan BLT-DD acuannya dari 3 Kementerian yang salah satunya adalah kementerian desa,” kata Sekcam A. Mujib.

“Kami berharap kepada penerima BLT-DD agar bantuan ini dipergunakan dengan baik untuk kebutuhan pokok sehari hari,” ungkapnya.

Disampaikan pula oleh Sekcam Batu putih bahwa di mungkinkan tahun 2021 BLT-DD tetap berlanjut untuk membantu masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Hal yang terkait dengan Covid-19, maka masyarakat harus disiplin mengikuti anjuran pemerintah melalui Protokol kesehatan sehingga, kami cepat terbebas dari Corona,” jelasnya.

Senada apa yang di sampaikan oleh Kepala desa Gedang Gedang Latifah mengajak kepada masyarakat agar selalu mengikuti anjuran pemerintah agar supaya kita semua cepat terbebas dari Corona.

“Pemerintah telah membantu kita untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat di tengah Covid-19, setidaknya ada timbal balik agar masyarakat selalu patuhi protokol kesehatan,” ungkap Latifa

Dijelaskan oleh Kades Latifa bahwa BLT-DD diambilkan dari DD yang telah di anggarkan untuk fisik sehingga ada dua pekerjaan yang dananya tersedot ke BLT-DD.

“Ada dua pekerjaan infrastruktur jalan yang tidak terlaksana pembangunannya dikarenakan dananya harus di alihkan ke BLT-DD,” terang Latifa.

Dirinya berharap, masyarakat dapat mempergunakan bantuan ini sebaik mungkin sehingga bisa mengurangi beban ekonominya di masa Pandemi Covid-19.

“Kami anjurkan kepada masyarakat agar supaya selalu menerapkan 3M demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yaitu memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE