30 Warga Desa Tengedan Sumenep Terima BLT-DD Tahap I

222

Untuk Tiga Bulan Sekaligus

Sumenep | Sigap88 – Pemerintah Desa Tengedan Kecamatan Batu putih Kabupaten Sumenep, Madura merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyerahan BLT-DD terlaksana di Pendopo Balai Desa Tengedan dihadiri oleh Forpimcam Batu Putih, Kepala Desa Tengedan Mangriadi, S. SOS, beserta oerangkat Desa dan masyarakat penerima manfaat. Selasa (1/9/2020).

Kepala Desa Tengedan Mangriadi menyampaikan kepada tim sigap88.com, ada 30 orang penerima BLT-DD tahap pertama untuk bulan April, Mei dan Juni 2020.

“sebanyak 30 KPM tersebut merupakan hasil penjaringan dari 4 Dusun dan di ambil bagi masyarakat yang benar benar ekonominya rendah dan terdampak Covid-19 dan dipastikan tidak termasuk dalam bantuan sosial lainnya, ” kata Kades Tengedan.

Bantuan ini kata Kades Mangriadi, diambilkan dari Dana Desa tahun 2020 yang sebelumnya telah di ploting untuk pembangunan fisik.

” Dikarenakan adanya pandemi Covid-19 maka anggaran Dana Desa di Refocusing di alihkan ke BLT-DD, ” terangnya.

Diharapkan, bantuan ini bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19.”pergunakan bantuan ini untuk kebutuhan sehari hari,” ucapnya.

Sementara, Camat Batu putih H. Arsudi, S. Pd, M. Pd menyampaikan, bantuan ini khusus bagi masyarakat yang benar benar terdampak Covid-19.

“Pemerintah melalui Dana Desa memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Camat Arsudi.

Camat berharap agar supaya dipergunakan uang tersebut sebagaimana mestinya. “pergunakan bantuan tersebut sesuai kebutuhan, walaupun sedikit tapi mengurangi beban ekonimi,” ungkapnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE