3 Petugas Positif Covid-19, Puskesmas Teja Ditutup Sementara

15

Pamekasan | Sigap88 – Akibat adanya beberapa petugas terpapar Covid-19, Puskesmas Teja Pamekasan untuk sementara waktu ditutup selama 14 hari mulai tanggal 3 sampai 16 Desember 2020.

Menurut keterangan dari dr. Achmad Marsuki, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan mengatakan, penutupan dilakukan setelah adanya surat pemberitahuan dari Puskesmas Teja pada Rabu (2/12) kemarin bahwa ada 3 petugas yang terpapar virus Corona, sehingga perlu dilakukan upaya isolasi mandiri.

“Penutupan tersebut merupakan upaya dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga tidak menyebabkan penularan lagi kepada petugas yang lain”. Kata Marsuki. Kamis (3/12/2020)

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa selama masa penutupan sementara tersebut, untuk pelayanan Puskesmas Teja dialihkan ke Puskesmas Kowel, Puskesmas Pademawu dan Puskesmas Tlanakan.

“Sementara waktu pelayanan di Puskesmas Teja di alihkan ke Puskesmas Kowel, Puskesmas Pademawu dan Puskesmas Tlanakan, serta nanti kami juga akan melakukan desinfeksi di setiap ruangan dan lingkungan Puskesmas tersebut”. Terangnya.

Dan kepada semua karyawan atau petugas selama melakukan isolasi mandiri di haruskan selalu memakai masker, tidak pergi ke ruang publik, selama di rumah menggunakan kamar terpisah, menetapkan PHBS. (Roby)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE