25 KPM Warga Legung Timur Terima BLT Bulan Januari 2021

65

Sumenep | Sigap88 – Warga Desa Legung Timur Kecamatan Batang batang Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur antusias menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa untuk bulan Januari 2021. Rabu (17/3/2021).

Pelaksanaan pencairan BLT Desa terlaksana di Balai Desa Legung Timur yang diserahkan oleh Kepala Cabang BPRS Bhakti Sumekar Legung dan di hadiri oleh Febri Andriyansyah yang di saksikan oleh Danramil Batang batang Kapten Inf Andi Suhardi, Sekdes Legung timur Imam Sofyan, SH beserta perangkat Desa juga para penerima BLT.

Kepala Desa Legung timur Maskam dalam kesempatan tersebut mengatakan, sesuai dengan intruksi dari Kementerian Desa (Kemendes) bahwa bantuan BLT Desa tujuannya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“BLT ini diperuntukkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah Covid-19,” kata Kepala Desa Maskam.

Maka dari itu kata Maskam, agar bantuan ini dipergunakan untuk kebutuhan pokok sehari hari. “Jumlah penerima BLT merupakan hasil dari Musyawarah Desa (Musdes),” terangnya.

Sementara, Sekdes Legung Timur Imam Sofyan menyampaikan, BLT ini di ambilkan dari Dana Desa (DD) tahun 2021.

“Pencairan BLT hari ini untuk bulan Januari dan kemungkinan dalam waktu dekat ini untuk bulan Februari dan Maret,” papar Imam.

Namun, di jelaskan pula oleh Sekdes Imam, dimungkinkan setelah selesai pencairan BLT bulan Maret, akan dilakukan Mus Des lagi untuk menentukan siapa yang akan menerima BLT selanjutnya.

“Dimungkinkan nantinya akan ada perubahan penerima BLT di bulan April dan selanjutnya guna, pemerataan penerima BLT yang terdampak Covid-19,” tutupnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE