104 Penyuluh Non PNS Dapat SK Dari Bidang Penyuluh Jatim

366

Pamekasan | Sigap88 -104 Penyuluh Agama Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di wilayah Kabupaten Pamekasan akhirnya menerima SK dari Bidang Penyuluh dan Penerangan Agama Islam Jawa Timur yang dilaksanakan pada hari Rabu (12/02) di aula Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan.

Kepala Bidang Penais Zawa Jawa Timur Amir Sholehoddin dalam sambutannya mengatakan, ” kader penyuluh harus memiliki kecerdasan dan emosional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan profesional tidak mudah emosi dan sebagai contoh tidak memanipulasi data.

“Penyuluh harus siap hadir ditengah tengah masyarakat untuk mengetahui berbagai persoalan yang sedang terjadi di masyarakat, menjadi sumber informasi dan memberikan solusi berdasarkan Agama Islam,” kata Amir.

Penyuluh juga harus memiliki sikap sesuai norma Agama, ikhlas, Qona’ah dan tidak sombong serta rajin bersedekah.

Selain menerima SK penyuluh juga mendapatkan pembinaan dari Kabid Panais Zawa Jatim yang bertujuan untuk memaksimalkan peran penyuluh didalam memberikan informasi yang akurat dan bimbingan agama sesuai daerah Kecamatannya masing masing.

Tampak hadir di kegiatan tersebut Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, Kepala Kemenag Pamekasan H. Afandi, perwakilan DPRD Pamekasan, Kepala KUA se Kabupaten Pamekasan, Kasi Haji, Pendma dan penyuluh fungsional PNS serta Kepala Sub Bagian Tata Usaha.(heny)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE