10 Kali Juara Internasional,Surya Harumkan Kabupaten Malang

323

MalangSigap88 – Atlet muda berbakat asal kecamatan Pakisaji,kabupaten malang telah menorehkan sejarah baru di dunia olahraga yaitu balap motor. Surya Narayana renaldo surojo,nama lengkap remaja kelahiran 16 tahun silam berhasil naik podium tertinggi dikancah Internasional Malaysia Super Bike kelas 250 cc.

Berhasil menjadi juara 1 Malaysia Super Bike 2018 pada pekan lalu tidaklah mudah, karena mulai dari pembiayaan harus ditanggung sendiri sedangkan untuk latihan di stadion kanjuruhan tidak punya jadwal tetap karena banyak kegiatan disana, walaupun tanpa dukungan pemerintah dan kebingungan saat latihan,surya selalu optimis memenangi dan naik podium.

Didampingi kepala sekolah kusmono, surya menjelaskan pada awak media sigap88.com ” Saya sudah 10 kali juara Internasiaonal di ajang super bike kelas 250 cc.kalau juara tingkat nasional kira kira kurang lebih 30 saya naik podium dan semua juara 1.” Terangnya.

Dijelaskan pula kalau diajang Internasional terutama di Sirkuit Sepang, Malaysia,saya sudah naik podium juara 1 yang ke 10 kalinya dan saya berhasil mengalahkan negara negara lain yang notabanenya maju dengan tingkatan berkwalitas dan skill yang mumpuni serta latihan dengan sesuai standard,sambil tersenyum remaja yang polos itu mengatakan kalau selama ini pelatih saya dari senior senior mantan balap liar dan mengajarkan butuh kejelian dan berani bermanuver walaupun dengan keterbatasan sirkuit yang biasa kita pakai.”terangnya

Foto:Surya Narayana renaldo surojo naik podium berhasil menjadi juara satu di sirkuit Sepang Malaysia Super Bike 250cc

Pelajar kelas 2 SMA Trimurti 01 pakisaji, berharap banyak pada pemerintah untuk memfasilitasi olahraga balap motor yang ditekuninya sejak dari kecil, dan akan menghindari balap liar karena adanya sirkuit untuk menampung bibit bibit muda yang berkwalitas.”tuturnya.

Lanjutnya,tiap saya bertanding harus merogoh kocek sekitar Rp 30 juta rupiah dan itu dana sangat minim untuk bertanding dikancah internasional,,tapi bagaimana lagi saya adalah anak bangsa yang harus mengharumkan bangsa indonesia. sedangkan ayah saya bekerja sebagai tukang service khusus pendingin.”keluhnya.

Putra dari pasangan surojo dan winarsih artika sangat berterima kasih pada kepala sekolah yang selalu mendukung Surya Narayana dalam mengikuti even even baik di tingkat daerah nasional maupun internasional.

Di tempat yang sama (4/9/2018),Kusmono.Spd berharap ada sponsor yang mau memfasilitasi karena surya ini sudah puluhan menyabet gelar baik ditingkat internasional dan nasional,sayang sekali putra terbaik kabupaten Malang ini jika tidak ada yang membantu memfasilitasi. walaupun saya mendukung surya tapi untuk finansial saya belum bisa membantunya.”ujarnya

Saya juga berterima kasih pada anak didik saya yang sudah mengharumkan nama sekolah SMA TRI MURTI 01 dan memberikan 2 Pialanya sebagai kebanggaan sekolah ini dan membuktikan ada anak didik kami yang berprestasi di kancah internasional sebagai salah satu siswa yang berprestasi (rud).

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS
Content Protection by DMCA.com