1 Dari 4 Tahanan Polresta Yang Kabur Berhasil Ditangkap,Begini Ceritanya

0
102

Pasuruan, Sigap88 – Tim gabungan yang dibentuk oleh Polres Pasuruan Kota untuk melakukan pengejaran terhadap 4 orang tahanan Polres yang kabur beberapa pekan yang lalu, rupanya membuahkan hasil.

Setelah melakukan upaya identifikasi ke beberapa kerabat dan teman bahkan orang tua tersangka, Tim Resmob Satreskrim Polres Pasuruan kota berhasil menangkap Samsuri yang merupakan satu dari keempat tahanan yang kabur.

Samsuri ditangkap di rumah temannya pada hari Kamis (11/4) sekira pukul 19.45 WIB di Desa Sumberdawesari Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

Kasat Reskoba Polres Pasuruan Kota, AKP Imam Yuwono, mengatakan, “Terpaksa kami melepaskan tembakan yang mengenai kedua kaki tersangka, karena tersangka berusaha melarikan diri dan melawan petugas saat hendak ditangkap,” Kata AKP Imam Yuwono.

Sementara itu, Kabaghumas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto menjelaskan kaburnya Samsuri dari tahanan polres dibantu oleh temannya yang bernama Beny.

Kedua tersangka, Samsuri yang memakai baju putih, Beni yang memakai kaos hitam

Dikatakan Kabaghumas, sebelum kabur, Samsuri dijenguk oleh temannya yang bernama Beny dan diberikanlah sebilah gergaji untuk membantu Samsuri kabur dari tahanan, hal itu terungkap setelah petugas melakukan interogasi terhadap Samsuri.

Berdasarkan keterangan dari Samsuri, Tim Resmob Surapati kemudian bergegas mencari Beny yang merupakan warga kecamatan Panggungrejo kota Pasuruan, sehingga Beny berhasil ditangkap.

Diketahui bahwa Samsuri dan ketiga rekannya yang kabur beberapa ekan yang lalu merupakan tahanan Polres Pasuruan Kota, yang ditangkap karena kasus narkoba.

Dikatakan Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso, SH, kedua tersangka diganjar dengan pasal berlapis, yakni pasal 56 KUHP dengan ancaman 15 tahun Penjara untuk Beny, sedangkan Samsuri dijerat dengan pasal 223 KUHP dengan ancaman hukuman diatas dua tahun penjara dan 170 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE