1 Dari 10 Pelaku Pengeroyokan Mahasiswa di Ringkus Polisi

19

Tulangbawang, Sigap88 – Satu diantara sepuluh orang pelaku pengeroyokan terhadap seorang Mahasiswa yang terjadi di wilayah hukum Polsek Rawa Jitu Selatan berhasil diamankan.

Dalam penyampaiannya Kapolsek Rawa Jitu selatan Iptu Wagimin mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, mengatakan pelaku ditangkap oleh Anggota Polsek Rawa Jitu selatan pada hari Jum’at (27/11/2020), sekira pukul 02.30 WIB, di Kampung Bumi Ratu, Kecamatan setempat.

“Benar, Anggota kami berhasil meringkus salah satu orang dari sepuluh orang pengeroyokan salah satu Mahasiswa,,” ungkap Kapolsek Wagimin.

Pelaku tersebut kata Wagimin, bernama inisial PK (24), yang merupakan warga Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Kapolsek menegaskan, sembilan orang pelaku pengeroyokan yang belum tertangkap akan kami buru yang merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO)..”Kami harap pelaku lainnya bisa menyerahkan diri tanpa harus di tangkap,” harap Kapolsek Wagimin.

Dijelaskan pula oleh Kapolsek korban bernama Rudi Merdiyansyah (28), berstatus mahasiswa, warga Kampung Bumi Ratu, terjadi hari Selasa (05/07/2016), sekira pukul 23.30 WIB, di Jalan Poros, Kampung Bumi Ratu.

“Saat kejadian sepeda motor korban (Rudi) mengalami bocor bannya, dan pada saat itu bertemu dengan Agung Bagus dan Agus Hermawan,” jelasnya.

Tiba tiba datang PK bersama 9 orang rekannya dengan mengendarai sepeda motor dan menemui korban Rudi dan melakukan pengeroyokan.

“Pars pelaku pengeroyokan hanya menggunakan tangan kosong, dan korban mengalami pendarahan pada mata, luka memar serta lebam pada wajah,” terangnya.

Kejadian pengeroyokan oleh komplotan PK terhadap Rudi yang merupakan Mahasiswa terjadi pada hari Selasa 5 Juli 2016 siang dan korban melaporkan kejadian tersebut pada hari Kamis (07/07/2016) siang, ke Mapolsek Rawa Jitu Selatan.

“PK saat ini berada di Mapolsek Rawa Jitu Selatan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan akan dijerat dengan Pasal 170 ayat 2 ke 1 KUHPidana tentang pengeroyokan, dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun,” tegasnya.(paidi)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE