LPK jatim mengapresiasi dengan terbentuknya relawan Anti Narkotika

0
104

Sumenep SIGAP88,- Lembaga Pengawas Koropsi Jatim cabang Sumenep sangat respon terhadap pemerintah melalui BNNK sumenep dengan merekrut relawan anti Narkotika.

Rekrutmen relawan bertujuan agar supaya program pemberantasan Narkoba bisa terlaksana sampai ke akar rumputnya, ungkap Maskur ketua LPK jatim cabang Sumenep.

Maskur menambahkan dengan banyaknya peminat untuk jadi relawan, penggiat anti Narkoba menunjukkan bahwa masyarakat sudah sadar dengan bahaya Narkoba.

Narkoba merupakan musuh kita bersama, sehingga perlu adanya sinergitas dalam rangka mencegah, memberantas peredaran gelap Narkotika dan pregusor Narkotika yang menjadi ancaman kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Tujuan lain dalam rekrutmen relawan dan penggiat Narkoba menurut Maskur “agar supaya masyarakat mempunyai gelora dan semangat membara dalam suatu kebersamaan dengan komponen Bangsa sebagai bentuk melawan kejahatan Narkoba.

Bukti peran serta dari masyarakat sebelum ada relawan yang di kukuhkan oleh Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro Karim 16/7 kemaren, sudah menuai hasil seperti di wilayah kepulauan Sapeken.

Kepala desa sapeken bersama masyarakat bisa menjaring dan menangkap pengedar dan pengguna Narkoba tanpa tebang pilih sehingga bentuk pemberantasan Narkoba bukan slogan saja.

Semoga dengan di kukuhkan relawan dan penggiat anti Narkoba bisa benar benar memerangi Narkoba karena Narkoba merupakan musuh terbesar yang bisa merusak Generasi muda dan merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dengan hal ini semoga benar benar ada kolaborasi antara relawan dengan pemerintah, petugas hukum baik kepolisaan, TNI, kejaksaan dan yang lainya sehingga terbentuk komponen yang utuh demi menghilangkan dan memberantas Narkoba di bumi Indonesia dan khususnya di Kabupaten Sumenep, ungkap Maskur menutup pembicaraanya. (Ain)