Lounching Gerakan Pendidikan Kesetaraan Berbasis Desa Kabupaten Bondowoso Tahun 2017

0
66

Bondowoso, SIGAP88 – Bertempat di Pendopo kantor Bupati Jalan Karsono No 02 Kabupaten Bondowoso telah di laksanakan Acara Lounching Gerakan Pendidikan Kesetaraan Berbasis Desa Tahun 2017, Senin (17/07).

Acara yang di laksanakan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso ini dilaksanakan dengan mengunakan Dana Desa (DD), dengan sasaran masyarakat desa yang tidak mempunyai ijazah. Sedangkan sebagai pelaksana di lapangan di mintai Bantuan dari Para Kades, Babinsa dan Babinkamtibmas guna mensukseskan program Kesetaraan Berbasis Desa.

Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Tarmuji S.Ag, Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Hendriyansah Z SIK, Sekda Bondowoso Drs Hidayat M.Si, Anggidigo Jaksa Penuntut Kejaksaan Negeri Bondowoso dan KH. Asy’ari Fasa LC Ketua MUI kabupaten Bondowoso.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso Dra. Hj. Endang Hardiyanti, M.M. Selaku Ketua Panitia Gerakan Pendidikan Kesetaraan Berbasis Desa menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan dan menyampaikan tujuan dari kegiatan.

“Selamat datang kami sampaikan kepada seluruh undangan yang telah menghadiri Louncing Gerakan Pendidikan Kesetaraan Berbasis Desa. Tujuan dari dilaksanakan acara ini adalah untuk meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat Bondowoso, yang mana pada saat ini merupakan suatu daerah yang tertinggal dari masalah pendidikan terutama di daerah daerah pedesaan”, ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Panitia, Dengan melaksanakan kegiatan kesetaraan berbasis desa ini , masyarakat bisa untuk melaksanakan kejar Paket A , B dan C. Dan kegiatan ini kita laksanakan bekerja sama dengan para kades, Babinsa dan Babinkamtibmas serta mengunakan dana desa, karena sasaran kita merupakan masyarakat di desa, ungkapnya.

Lounching Penanda Tanganan Nota kesepahaman oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan bersama unsur terkait dilaksanakan setelah sambutan Ketua Panitia.

Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Tarmuji S.ag yang juga menghadiri acara ini, juga memberikan sambutannya.

“Pelaksanaan kegiatan Acara Gerakan Kesetaraan Berbasis Desa yang di laksanakan di Pendopo Bupati Bondowoso ini, saya sangat mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Dan saya selaku Dandim Bondowoso beserta para Danramil serta Babinsa juga sudah siap untuk menjadi tutor di lapangan. Dan Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sehingga akan membawa manfaat untuk masyarakat Kabupaten Bondowoso”, ungkap Dandim mengahiri sambutannya.

Sedangkan Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Hendriyansah Z SIK menyampaikan saya sangat bangga dan sangat mendukung kegiatan Gerakan Kesetaraan Berbasis Desa, mari kita buat kabupaten Bondowoso ini bergetar dengan gerakan kesetaraan ini, ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni dengan mendukung adanya Gerakan Pendidikan Kesetaraan Berbasis Desa.

“Saya juga berharap Bondowoso ini bergetar dan saya sangat mendukung kegiatan Gerakan Kesetaraan Berbasis Desa. Saya sangat bangga, terharu dan juga salut ketika Kapolres dan Dandim juga sanggup menjadi tutor. Terimakasih saya ucapkan. Dan saya juga berterima kasih kepada jajaran kades di Kabupaten Bondowoso yang telah mendukung kegiatan ini, yang mana akan dapat mendongkrak mutu pendidikan masyarakat di Kabupaten Bondowoso, “ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, Program yang di danai dengan pendanaan desa ini merupakan program yang benar dan baik dan tidak menyalahi perundang undangan yang berlaku dan tidak usah takut karena sudah sesuai dengan aturan yang ada, himbauannya lebih lanjut.

Pemukulan gong dilakukan sebagai tanda di bukanya Lounching Gerakan Pendidikan Kesetaraan Berbasis Desa yang di lakukan oleh Bupati Bondowoso dengan di dampingi oleh Forkopimda kabupaten Bondowoso. (Hamid).