Selain Halal Bihalal,YKM Juga mencari Solusi Peningkatan SDM Kepulauan.

0
26

Sumenep,Sigap88,-Yayasan kepulauan membangun (YKM) menggelar halal bihalal yang di ikuti oleh semua masyarakat kepulauan.

Acara halal bihalal juga di hadiri oleh wakil Bupati Sumenep Ach Fauzi, para tokoh kepulauan yang ada di Kabupaten Sumenep.

YKM mempunyai program yang utama adalah di bidang sosial seperti menampung dan membiayai para anak yatim sehingga mereka dapat mengenyam pendidikan yang baik.

Dalam halal bihalal kali ini banyak pembahasan mengenai bagaimana masyarakat kepulauan bisa mempunyai fasilitas yang layak baik dari kesejahteraan, kesehatan, tersedianya transportasi yang layak, infrastruktur, PLN dan peningkatan SDM masyarakat kepulauan.

Ketersediaan itu bukan hanya menggantungkan kepada pihak pemerintah saja akan tetapi kami yang tergabung di YKM akan berupaya unruk Mandiri akan tetapi kami adalah masyarakat Sumenep yang perlu jaga di perhatikan oleh pemerintah daerah, ungkap kordinator YKM.

wakil Bupati Ach Fauzi menanggapi apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat kepulauan terkait dengan apa yang menjadi suatu permasalahan klasik sehingga masyarakat kepulauan merasa di nomer duakan.

Hal ini pemerintah daerah akan selalu memperhatikan semua yang menjadi kebutuhan Masyarakat kepulauan seperti kebutuhan akan penerangan, yang mana PLN dalam waktu dekat ini akan di realisasikan dan saya akan menjamin itu bisa terealisasi, ungkap wabub.

Ambulan laut yang sebagai sarana yang sangat di butuhkan pula oleh masyarakat kepulauan kini anggarannya sudah tersedia dan semoga penyelesaianya akan baik dan bisa di pergunakan dengan baik pula.

Selain itu di bidang pariwisata, hal itu merupakan program jangka panjang yang mana kita akan membahas lebih dalam mengenai aspek sosial, agama, dan budayanya, dan yang paling penting bagaimana tempat wisata yang ada di kepulauan sapeken bisa menarik wisatawan domestik bahkan wisatawan asing sehingga yang perlu kita pikirkan adalah bagaimana transportasi laut antara Sapeken dan Bali bisa lancar.

Akhir dari penyampaian wakil Bupati terkait dengan harapan para masyarakat kepulauan, akan kami perhatikan dan kami buktikan, ungkap wabub pula.(Ain)