Pemerintah Kabupaten Sumenep gelar Deklarasi HANI (Hari anti Narkotika Internasional)

0
65

Sumenep SIGAP88,- Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro Karim resmi mengukuhkan kepada sekitar 169 relawan anti Narkotika yang terselenggara di lapangan Gotong royong Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur pada hari Minggu 16/7.

Turut hadir Wakil Bupati Sumenep Ach Fauzi, kepala BNNK Sumenep jajaran Forpimda, ketuan DPRD Sumenep, SKPD Kabupaten Sumenep, dan tokoh Ulamak juga tokoh pemuda.

Kepala BNNK Sumenep Bambang Sutrisno, SE. MM dalam kesempatanya menyampaikan bahwa dengan hari anti narkoba Internasional ini (Hani) mengharap agar supaya bisa menggugah hati semua masyarakat Sumenep agar bisa bersama sama melakukan pencegahan pemberantasan penyalah gunaan dan peredaran gelap Narkotika.

Dalam situasi sekarang ini banyak bandar, dan pengidar Narkoba sedang mengincar generasi muda harapan bangsa dan tidak luput pula lembaga pendidikan khususnya di wilayah Kabupaten Sumenep.

Kita harus bentuk sinergitas antara masyarakat, BNN, Pemerintah Kabupaten, penegak hukum agar nantinya bisa menjadikan Kabupaten Sumenep ini bersih dari Narkotika, ungkap Bambang.

Dengan momen Hari anti Narkotika Internasional ini ingin menggugah pula pemberdayagunaan seluruh komponen dalam menghadapi keadaan darurat Narkoba menuju Indonesia yang sehat.

Di kesempatan itu pula Bupati Sumenep memberikan Piagam dan penyematan lencana kepada semua relawan anti Narkotika.

Semoga dengan adanya relawan nantinya peredaran dan penggunaan Narkoba akan semakin cepat terbrantas, dan yang paling di harapkan sinergitas dengan semua komponen sangat perlu di perhatikan demi terciptanya Sumenep bersih dan sehat tanpa Narkoba.

Kepala desa Sapeken yang merupakan komponen dalam relawan anti Narkoba menambahkan dengan adanya langkah pemerintah seperti ini kami semua merasa optimis Narkoba akan terbrantas di Kabupaten Sumenep.

“Narkoba adalah bahaya laten yang perlu kita perangi karena Narkoba merupakan musuh besar yang bisa merusak generasi muda Bangsa” ungkap Kades Sapeken.(Ain)