Kodim 0822 Bondowoso Bekerjasama Dengan Polres Bondowoso Melaksanakan Baksos Operasi Bibir Sumbing

0
27

Bondowoso, SIGAP88 – Bertempat di RSU Bhayangkara Bondowoso telah di laksanakan Baksos Operasi Bibir Sumbing dan pemberian Reward bagi siswa berprestasi, yang merupakan kegiatan kerjasama antara Kodim 0822 Bondowoso dan Polres Bondowoso dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72, Sabtu (15/07).

Tampak hadir dalam Acara tersebut Kabiddokkes Polda KOMBESPOL dr. Budi Heriyadi. S.ST. MM.K MM, Komandan Kodim 0822 Bondowoso Letkol Inf  Tarmuji S Ag., Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Hendriansyah Z, SIK ,SH, Kasi Propam Polres Situbondo Iptu Nuri. H, Danki Brimob AKP Faizal Eko Suhermansyah SH., Asisten II Kab bondowoso Dr. Budi, SpBM drg. Eka Widiyanta, Kepala Bank Jatim Yulis Retno W, Kepala Bank BRI diwakili Rudi, Kepala PLN dan Tim operasi.

Kabiddokkes polda jatim Kombespol dr.budi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak atas terselenggaranya kegiatan baksos operasi bibir sumbing.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya pada semua pihak yang mendukung kesuksesan dan kelancaran kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi para pasien yang menjalani operasi bibir sumbing”, ungkapnya.

Lebih lanjut Kabid Dokkes polda jatim menyampaikan bahwa baksos Operasi bibir sumbing ini tujuannya untuk membantu seluruh masyarakat dikota bondowoso yang mengalami celah bibir / bibir sumbing”, lanjutnya.

dr. agus suharjito yang memberikan sambutan mewakili Bupati Bondowoso mengucapkan selamat HUT Bhayangkara yang ke 72.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Bondowoso mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 72 untuk polri. Semoga kedepannya Polri semakin profesional dalam melaksanakan tugas dan semoga polri tetap menjadi pengayom masyarakat. Dan kegiatan ini sebagai bukti kepedulian sinergi polri dengan  pelayanan kesehatan. Dasar yang selama ini sangat bermanfaat  untuk membantu kesehatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya bibir sumbing yang dilaksanakan saat ini, ujarnya.

Ketua Small Tren  ibu Desi menyampaikan bahwa Indonesia negara no 3  terbanyak tiap tahun yang mengalami angka kelahiran celah bibir / sumbing tiap tahun, antara 6000 sampai 7000 orang. Dengan ini saya terima kasih pada Kapolres yang sudah membantu pelaksanaan ini semoga kedepan kita tetap sinergi untuk menjalin pelaksanaan baksos bibir sumbing dan semoga kegiatan ini bisa membantu anak anak kita yg mengalami celah bibir / sumbing, Harapnya.

Sedangkan Kepala RSU BHayangkara Kompol dr.lesmono MH menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial  ini adalah rangkaian terakhir dari kegiatan baksos yang telah dilaksanakan. Baksos Operasi bibir sumbing sekarang ini,  alhamdulilah bisa  melaksanakan 22  pasien operasi bibir sumbing.

“Saya ucapkan terima kasih pada tim Small fren yang telah memberikan kepercayan pada rumah sakit kami untuk melaksanakan baksos operasi bibir sumbing.  saya ucapkan terima kasih kepada seluruh intansi yang telah membantu seluruh rangkaian baksos sehingga berjalan dengan lancar, ucapnya.

Dan di acara baksos ini juga diberikan
penyerahan cenderamata dari Kabid Dolkes polda jatim kepada Small Tren. Dan pemberian hadiah kepada 10 siswa yang berprestasi. Sedangkan Penyerahan cindramata dari Bank Jatim dan Bank BRI kepada pasien bibir sumbing.(Hamid)