Pemerintah Anggap Sebelah Mata Pelabuhan Batu Guluk Kangean

0
70

sumenep sigap88-Pelabuhan batu guluk adalah bagian dari sarana tranportasi laut yang ada di kepulauan kangean, akan tetapi sangat di sanyangkan pelabuhan    paling sibuk yang ada kepulauan Kabupaten sumenep ini di pandang sebelah mata.

Padahal dalam satu hari aktifitas bongkar muat lima perahu yang bobotnya ratusan ton, lain lagi kapal Sumekar 1, expres bahari tiga kali seminggu serta perintis empat kapal dalam seminggu bisa empat kali bahkan kapal tengker juga perahu milik pribadi masyarakat kepulauan bayak juga.

Bisa dikatakan bisnis di Kangean luar biasa dan perputaran uang mencapai miliaran rupiah perminggu tapi pelabuhan yang ada kurang maksimal.

pelabuhan batu guluk kangean yang panjangnya hanya 50 meter menghambat bongkar muat di pelabuhan. Seperti keluhan nakhoda perahu Narso 42 tahun.

“pelabuhan batu guluk kurang panjang berdampak pada aktivis bongkar muat, biasanya bongkar barang dua hari selesai bisa empat hari baru selesai antri apa lagi sumekar dan perintis datang serta kapal cepat tuturnya kepada media sigap88” (Tulla)